Review Video Musik Aqours: Koi ni Naritai AQUARIUM (Part 2)



Sebelum membaca postingan ini aku sangat menganjurkan agar kamu membaca postingan bagian pertama!





  1. Annoying Design
Mari kita mulai pembahasan kali ini dengan sesuatu yang "lemon".

Sebetulnya ini bukan sesuatu yang terlalu penting banget, sih. Hanya saja semakin lama diperhatikan jadinya semakin kepikiran "ahh, kok mengganggu banget yah?".

Sekali lagi, ini hanyalah pendapat pribadiku, saya tidak sedang mengajak kalian untuk "setuju untuk tidak setuju". Tapi, setidaknya ada dua sosok karakter aneh di dalam musik video ini yang begitu menggangguku yaitu Dia (bukan dia yang disebelahmu tapi Dia-chan (dan bukan juga merk detergent!!) dan Riko (bukan Nico)


A. Dia with her eyes! 

"masalah buat lo?!"

Yah, Entah mengapa tapi setelah beberapa kali aku melihat wajah Dia di dalam PV ini hanya membuatku merasa semakin kesal sendiri! Terlalu stiff dan annoyed!! Mungkin ini ide dari animatornya untuk memberi kesan unik dan tegas kepada gestur pribadi Dia. Tapi jujur, Bentuk matanya yang runcing ke atas dan ke dalam itu terlihat sangat menjengkelkan seperti orang yang ngajak berantem. Yah, semoga nanti di doujin anime-nya, ada banyak gambaran karakter mimik wajah Dia sehingga gak terlihat kayak gadis kampungan yang kaku nun kolot.

"Dia di Kanan - Absolutely Fact!"

B. Riko with her stuntmen
 
Remember her face now
Ok, masalah ini memang tidak bisa dihindari, aku sadar itu! Masalah ini selalu dan selalu ada di setiap video animasi Love Live! dan entah mengapa studio animasi Sunrise! dalam hal ini sepertinya sudah kebal menghadapi masalah ini dan malahan terkesan membuat ini sebagai "kultur" atau ciri khas tersendiri dari franchise Love Live!, yaitu tentang penggunaan animasi CG 3D yang “mismatch” dengan design 2D. Dan kali ini masalah itu terlihat parah pada karakter Riko Sakurauchi! Ayolah, setidaknya gambar dagunya jangan bulat kek gitu, lah! Too simple, much annoying.

And then here! :v



  1. No Harm and Injured
"Om, minta balonnya satu, dong!". - "Ehh?!, asemm!"
 
Jika di grup u’s kita memiliki Honoka Kousaka yang dikenal sebagai Stronk Honk! yang adidaya. Gadis yang oleh kedigdayaannya sanggup memerintahkan hujan untuk berhenti, tidak bisa tertabrak saat menari di tengah jalan (kids, dont try this at home! –ya, iyalah kan kejadiannya di jalan raya!), dan bahkan meskipun dia bukan gadis yang cerdas di sekolahnya namun tetap dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua OSIS SMA Otonokizaka yang baru.

Yohane: "You hilang?, Ini pasti ulah fallen angel! Case closed."

Maka, di grup Aqours kita memiliki Watanabe You! Meskipun gadis ini memiliki tubuh yang kecil tapi dia begitu kebal! Bayangkan, ini benar-benar gila! Seorang gadis berumur 16 tahun jatuh terpeleset dari atas tribun kursi penonton yang memiliki ketinggian (yang katakanlah) 5-10 meter dan terjatuh di dasar hingga terbentur tiang pembatas ujung kolam namun tidak mengalami cidera seperti retak tulang ataupun patah tulang belakang?! Plus, dia masih harus tertimpa badan Chika (yang katakanlah) memiliki berat badan 30 kg dan masih baik-baik saja!!

Sungguh malang nasib You disini, tapi kejadian ini benar-benar ajaib untuk direnungkan.. Heran saya, sungguh!

Walrus bomb!

Ah, namanya juga anime, sih. ((┓( ̄∀ ̄)┏))


  1. When Kanan Saying "I Love You.", It make sense!!

    Di dalam perkenalan cerita disebutkan bahwa Kanan-chan dari mulanya sudah berteman dengan Chika semenjak kecil oleh karena itu kedekatan mereka berdua sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sementara You-chan adalah teman akrab satu bangku dan sekelas dengan Chika, sebelum Riko datang menyerang dan hadir menjadi teman mereka juga.


    Sudah mengerti?

    Disini aku sedang berbicara tentang hubungan trio kwek-kwek Chika, Kanan dan You! Kesamaan menarik dari mereka bertiga sebagai gadis nelayan adalah mereka sama-sama suka pantai, suka laut, suka renang, suka diving! Bahkan You berani menyatakan terang-terangan bahwa dirinya jauh lebih jago berenang dibandingkan Kanan.

    Nah, disini kita bisa melihat adanya hubungan friend-rival diantara mereka berdua. Tentu saja Kanan-chan yang sosoknya agak lola ini tidak akan pernah sungguh-sungguh menganggap serius pernyataan semacam itu. Karena itulah sebagai sosok senpai yang baik tentu dia akan dengan senang hati mendukung Chika dan You.



    Dan oleh itulah aku berpikir bahwa adegan Kanan mengatakan "I Love You" itu sudah benar-benar tepat. Seandainya Chika yang mengatakan itu maka itu bisa menjadi masalah yang cukup serius untuk Riko. Dan seandainya bukan diantara mereka bertiga yang mengatakan itu maka seluruh teori ini hanya omong kosong belaka. (alah, ngomong apa sih saya, nih!)

    In Fact, You-chan dibaca Yo~u-chan / bukan Yu, Yo, Yoh, apalagi Hyo!

    Is there a falling star in the deep marine blue?

    1. Compared with Snow Halation  
    Kini tibalah kita kepada pembahasan pamungkas dari artikel ini, sebenarnya kalau dibilang "cocoklogi" yah bisa jadi! Tapi apakah ini benar-benar sebuah kebetulan? Mari kita selisik!

    A. MC berlari di scene awal



    Pertama, mari kita melihat PV kedua u’s - Snow Halation. Pada bagian awal PV ini terdapat adegan Honoka berlari gak jelas di tengah malam bersalju hanya untuk mengujungi sebuah toko yang hampir tutup. Sungguh mulia sekali, bukan?! (bercanda)

    Lalu, mari kita bandingkan dengan Aqours, disini You-chan juga melakukan hal yang sama!!!

    dia bersepeda


    B. MC berpisah dari teman-temannya


    Titik konflik utama dari cerita PV Snow Halation baru dimulai ketika Honoka memutuskan untuk pergi meninggalkan Maki dan Kotori sendirian demi menemui *spoiler* saya.


    Dan kejadian "de javu" ini juga terulang kembali pada saat You menemui Chika dan Riko yang sedang asyik berduaan. Entah cemburu atau bagaimana dia lalu memilih untuk pergi menjauh meninggalkan mereka.

    rambut merah - oranye - abu-abu berkumpul dalam 1 scene. Feel de javu, right?


    C. Spotlight On!


    Mari kita sedikit melompati adegan cerita dan beralih ke bagian tukang lampu yang harus berusaha ekstra keras hanya untuk mempersiapkan bagian "legendaris" dari video ini. Jika di PV "Snow Halation", sang penata lampu harus berusaha eksta keras untuk memasang dan menggantikan lampu biru menjadi oranye.

    Maka di Koi ni Narita, sang tukang lampu bertindak lebih efesien, dia lebih memilih mematikan seluruh lampunya dan menyalakan bagian tengah yang berwarna biru!

    Pertanyaannya, apakah gimmick ini akan sukses menjadi adegan legendaris bagi fans Aqours atau tidak?!

    D. Sama - Sama Galau!


    Saya gak punya banyak komentar untuk adegan ini, tatapan mata dari kedua gadis ini sudah menceritakan segalanya, bukan?!



    E. FINALE!


    Pada bagian akhir Snow Halation ada bagian sang center untuk berpose! Sungguh tidak bisa dipercaya bahwa meskipun Honoka yang memegang peran center di lagu ini namun pada saat itu sang produser lebih memilih memasukkan ketiga gadis nominasi teratas, yaitu Honoka, Umi dan Nozomi sebagai trio center utama!

    Sayangnya, kejadian semacam itu tidak ada di Aqours

    bukankah formasi para ikan ini mengingatkan kita pada ---- pohon cemara?

    Akhir kata, saya tidak berusaha mengatakan bahwa PV "Koi ni Naritai AQUARIUM" itu meniru "Snow Halation" tapi ada kemungkinan bahwa sang produser ingin menciptakan lagu ini mewarisi semangat "Snow Halation" apalagi kedua lagi memiliki tema lagu yang sama yaitu keberanian untuk menyatakan cinta.

    atau lebih mudah kita katakan bahwa lagu ini adalah "Snow Halation" versi rancak di musim panas.

    Nah, kini kita berandai-andai.... seandainya pola konsep PV ini tetap sama, "Kimi no Kokoro wa Kagayaiteru kai?" dengan "Bokura no Live", lalu "Koi ni Narita Aquarium" dengan "Snow Halation", bukankah itu berarti single ketiga mereka pada bulan agustus nanti itu akan bertemakan...
    http://img03.deviantart.net/4c9f/i/2014/199/6/9/natsuiro_egao_de_1_2_jump__by_villyane-d7r6cv6.jpg
    Summer Weed!! Nge-Fly High!!








    Musim Panas?!!

    Well, YES! Pleaze!!

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

    Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

    This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)