Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

kalo ngomongin tentang Praise and Worship team yang paling kalian inget apa? kalo aku sih Hillsong! yups gereja ini sudah rasanya menjadi kiblat musik PAW modern saat ini. tapi setelah aku cek lagi isi brankas hard disk Laptopku aku rasa Hillsong cuma salah satu dari musik PAW saat ini. masih banyak juga gereja yang menghasilkan musiknya sendiri. check this out:


1. Hillsong Music
gak salah gereja ini dijuluki "Gudangnya Musik" setelah 20 tahun mereka menghasilkan album2 PAW, gereja ini seperti tidak kekurangan ide saja. dengan jemaat2 yang setia seperti Reuben Morgan, Darlene Zschech (sekarang udah pindah ke Hope Church, tapi tetep jadi WL Hillsong) sebagai pentolan Worship pastornya. Gereja ini seperti tidak berhenti mengembangkan potensinya. lihat saja generasi anyarnya Joel Houston, Jonathan Douglas, Marty Sampson.. dan sederet anggota yang lain, yang sudah memberikan warna musik terbaru di Album terbaru mereka "God Is Able". di sini mereka mempunyai beberapa Project:

  • Hillsong Live
setelah perkembangan Hillsong Live yang telah mencapai umur 20 tahun. sekarang aku sudah mengoleksi 16 album mereka dari total 20 album


  • Hillsong United

  

ini adalah basis anak muda gereja Hillsongnya, mereka bekarya dan menghasilkan musik menurut genre mereka, anak muda!. total mereka mempunyai fans facebook sekitar 2 juta lebih atau 1 juta lebih banyak daripada fanpage hillsong music. artinya musik mereka juga sudah diterima dikalangan luas di dunia. sampai sekarang ini aku sudah mengkoleksi 13 album mereka, aku kira itu sudah jumlah total sampai sekarang

  • Hillsong Youth
kelompok ini adalah bagian dari hillsong united, sampai tahun kemarin mereka sudah mengeluarkan 4 album, yang dinamai menurut nama musim

  • Hillsong Kids
kalo yang ini khusus buat adek2 kecil kita. sekarang aku sudah memiliki 4 album
  • Hillsong Project (seperti Hillsong Chapel atau single Hillsong yang lain)
sebetulnya ini adalah kumpulan proyek musik lain dari Hillsong seperti chapel, communion, Extravagant Worship, the best of Hillsong, Christmas sesion, It is Well Single dan lain2.. total ada 20 album yang aku punya
  • Hillsong London
nah kalo yang ini kelompok PAW dari inggrisnya, gak mau kalah ama yang dari pusat mereka akhirnya mengeluarkan musik. sampai sekarang aku sudah mengkoleksi 4 album mereka

  • Hillsong International

terdiri dari musik berbahasa spanyol dan rusia total aku memilki 3 album

2. Planetshakers Church Music
sama-sama dari Australia, Brisbane. Planetshakers nih lebih konsentrasikan musik mereka untuk anak muda jadi gak kaget kalo isi lagunya kebanyakan di isi nuansa Rock and Roll! mirip Hillsong United lah. sampai sekarang ini aku memiliki 19 album.

3. Newlife Church  Worship Music
nah kalo yang ini datang dari Colorado Springs, USA. overall, lagu mereka enak2 lho gan! dan sama seperti UNITED mereka juga band yang lebih mengkhusukan lagu mereka buat anak muda namanya Desperation Band. sampai sekarang aku memiliki 2 album Newlife Music dan 6 album Desperation Band

4. Gateway Church Worship Music

jalan-jalan lagi kita pergi ke Shoutlake Campus, Texas, USA. baru punya satu album sih. tapi ada satu lagu yg enak dari band mereka namanya New Dexologi

5. City Harvest Church Music

nah kita melancong dulu ke negeri tetangga Singapura, dibawah kepemimpinan Ps. Kong Hee, gereja ini ditasbihkan menjadi salah satuu gereja terbesar di Asia. dan tentunya mereka memilki Worship Leader yang berkualitas. sebut saja Sun Ho salah satu artis Singapura yang juga istri dari Kong Hee juga ikut meramaikan musik mereka. sampai sekarang aku sudah memiliki 3 album. 1 live dan 2 recording! Best Album: Writting On The Wall

6. Christian City Church Music


balik lagi ke australia kali ini kita ke Oxford Falls, Australia. Musik mereka ini tergolong unik kadang-kadang aku merasa lagu2 mereka lebih cenderung ke Mature, tapi ada beberapa album yang sangat Powerful sehingga lebih cenderung ke Youth. mungkin itulah uniknya mereka. sampai sekarang aku memiliki 3 album.

7. True Worshipper Production

nah sekarang ke dalam negeri, siapa sih yg gak tahu True Worshipper? rasanya hampir semua gereja di nusantara ini sudah pernah menyanyikan lagu mereka. dibentuk pada tahun 1997 sampai sekarang, band ini sudah mengalami pergantian personel beberapa kali, yang paing terkhir dibawah Ps. Sidney Mohede sudah mengeluarkan album Glory To Glory. selain itu band yang sebagian besar adalah jemaat JPCC (Jakarta Praise Community Church) ini juga sudah membentuk TW Youth dan TW Kids. dimana mereka membentuk sesuai dengan keinginan para jemaatnya untuk mengembangkan potensi lebih luar biasa lagi. total aku sudah memiliki 11 album TW dan  4 album TW Youth. BEST ALBUM: Take Us Higher

8. UX band (United To Excel)

nah kalo yg ini juga sama Lokal punya, dibawah Wawan Yap CS mereka sudah mengembangkan musik mereka dan sukses membuktikan kualitas mereka sebagai musisi. total aku sudah memilki 6 album mereka. Best Album: LIVE!

9. Passion Church / Conference Music

kita jalan-jalan lagi ke USA, disini terdapat sekumpulan anak muda yang beranggotakan Chris Tomlin, Matt Reedman, David Crowder Band dll yang punya hati untu memenangkan jiwa muda khususnya Mahasiswa. oleh karna itu setiap tahun mereka selalu bikin Conference dan dinamakan Passion Conference dan setiap Conference mereka juga aktif mengeluarkan musik terbaru. sampai sekarang aku udah memiliki 7 album mereka!

wah sebetulnya masih banyak sih! au belum cerita Gerejaku GMS (Gereja Mawar Sharon) yang sekarang ini aktif ngeluarin lagu baru, terus Boanerges ministry! tapi untuk sementara segini dulu dah.. keriting nih tangan! dah segini aja dulu.. see u all!!

GBU!

Komentar

Yemima mengatakan…
Terima kasih infonya🙏,keren banget sampai ungumpulin banyak album rohani.. Great..Gbu

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

SUCK SEED: (BUKAN) Perjalanan menuju Sukses