Review Video Musik Aqours: Koi ni Naritai AQUARIUM


"Tirai langit biru, Open! Masuk ke gerbang laut, Welcome!"
"A-yo-ber-ma-in!"


Yousoro!, Mungkin ini sudah agak telat untuk dibahas tapi aku pikir lebih baik mengangkat postingan semacam ini mumpung Love Live! Sunshine!! masih belum terlalu populer untuk diidolakan. hahaha...

Jadi, Setelah saya selesai memposting terjemahan ketiga lirik lagu Aqours dari single kedua mereka di blog ini maka kini saatnya untuk membahas bagian MV "Koi ni Naritai AQUARIUM". Sekedar informasi, pada akhirnya single kedua ini sukses merebut posisi ketiga dari daftar ranking chart Oricon Weekly. Selamat untuk Aqours!!




Jadi, apa yang akan kita bahas kali ini? Check it out!


  1. AKB Material?



Sebenarnya saya juga gak terlalu PD sih untuk membahas ini, apalagi latar belakang saya adalah fans dari grup 48. Tapi entah ini adalah sebuah kebetulan atau tidak, bukankah konsep awal video ini mirip dengan "sesuatu"?

Bahkan nama sub-label itu sudah YOU banget! :p
Yup, Everyday、カチューシャ!

Kenapa saya menyebut video ini? Itu karena di dalam video ini terdapat pose salute yang menjadi ciri khas You (enggak, bukan kamu! Tapi You-chan!!), yang menjadi center lagu ini.

"hormat, graakk!!"



  1. New Mascot?

Jika di serial Love Live! sebelumnya kita mengenal Alpaca sebagai fetish hewan peliharaan Kotori & Hanayo. Apakah kemungkinan besar kita juga akan mendapati figur Singa laut / Anjing Laut di serial Sunshine!!

atau mungkin penguin... atau jangan-jangan... Shirakansu!!


 Entahlah?!


Namun, Hal yang lucu adalah ketika mengetahui bahwa Rubi lebih nyaman dicium Anjing Laut (ketimbang sama cowok), tapi takut sama Anjing. Gahh!!

new mascot? not me?! bruuh!


  1. Too Much Wink!

Entahlah, mungkin wink bukanlah hal yang asing dalam PV Love Live! namun di video ini rasio penggunaan wink terlalu over dan over.... Kelihatan banget kalau produser video ini fetish wink! Well, bukan berarti jelek sih. Hanya saja, semoga kalian tidak terkena diabetes setelah berulang kali menonton video ini. Fantastic Eyes!


  1. Great Role Script

Hal yang membuat aku salut dalam PV Aqours kali ini adalah konsep penyelarasan cuplikan adegan yang benar-benar sesuai dengan isi lirik lagunya. Contoh paling mudah adalah pada bagian lirik Tabun sakki nonda atsui ocha no sei ka na yang merupakan bagian Hanamaru minum teh panas (plus jelir lidahnya itu... XD), ataupun penggalan lirik "Datte mizu no naka dashi migi mo hidari mo" yang mengajak kita untuk bergerak ke kanan dan ke kiri, dan beberapa bagian koreo tari lainnya.

Ok, King-chan, saya menunggu pose jelir lidahnya! :p

eaaa... eaa... eaaa...


  1. 3 Main Color (Threesome Confirmed)

Lupakan warna lumba-lumba di bagian akhir video. Jika kalian jeli memperhatikan latar belakang cahaya kaca akuarium tempat mereka berdansa maka kalian akan menyadari bahwa hanya ada 3 konsep warna saja yang digunakan: biru gelap, oranye kemerahan, dan pink keunguan dimana itu adalah warna milik You, Chika, dan Riko. Yah secara khusus, tema video musik ini memang menceritakan kisah dari para gadis kelas 2 SMA Uranohoshi saja, sih.




"nee, nanti malam kita jadi "main" bareng, yah...?!"

Nah, demikianlah Review MV Aqours bagian pertama (yep, masih ada separuh pembahasan lagi yang sedang aku tuliskan). Jadi, Bagaimana menurut pendapatmu sendiri?


Visit also:

Koi ni Naritai AQUARIUM - Aqours / Love Live! Sunshine!! (Indonesia Translation)
Mattete Ai no Uta - Aqours / Love Live! Sunshine!! (Indonesia Translation)
Todokanai Hoshi da to Shitemo - Aqours / Love Live! Sunshine!! (Indonesia Translation)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)