Review IDOLiSH7 Second Beat Episode 06


Episode kali ini dimulai dengan ringkasan kejadian penting yang terjadi pada episode sebelum - sebelumnya. Semuanya dilakukan dengan sangat smooth sehingga tidak terasa membawa penontonnya ke bagian prolog episode ini. Diawali dengan suasana muram ketiga member grup TRIGGER setelah kejadian sebelumnya cukup campur aduk. Karena apa? Karena itu kalian harus baca review episode sebelumnya. 


Gaku membuka percakapan kepada Tenn, setelah dia menyangkali bahwa adiknya kini semakin membencinya. Sementara itu Tenn kegagalan kisah cinta Gaku yang ditolak Tsumugi tanpa jeda. Ditambah Ryu yang meminta mereka tidak teriak-teriak malah kompak berteriak bareng. Akhirnya, suasana galau ini jadi pecah setelah kedatangan Duo Re:vale yang membawakan pesan khusus untuk mereka.

Sayangnya, dia harus memakan ucapannya sendiri di bagian akhir. #ups


Di tempat lain, di markas IDOLiSH7, Mitsuki dan Yamato juga jatuh dalam keadaan pusing akibat mabuk. Mitsuki lalu mengatakan tentang kedatangan Re:vale kepada Banri karena dia mengetahui Banri adalah fans mereka, yang padahal ..... Sementara itu, Riku muncul ke hadapan mereka dengan muka ceria, seolah dirinya sudah pulih 100%, di mana, itu tidak berhasil meyakinkan anggota mereka yang lain. Riku kesulitan membulatkan tekadnya untuk menganggap Tenn sebagai rivalnya, bukannya berstatus sebagai kakaknya. Namun, Mitsuki menandaskan untuk tidak terlalu memaksakan anggapan tersebut melainkan bersatu sebagai sempurna bersama dalam kesatuan grup yang bertujuh.



Di sini, Mitsuki dipuji oleh Yamato karena mengeluarkan bakat MC-nya dengan baik. Kemudian datang Duo Mezzo dan Nagi yang juga galau karena masalah kedatangan Re:vale yang menyulitkan mereka. Akhirnya kejadian kocak ini berhenti setelah kedatangan manajer mereka, Tsumugi yang juga membawakan kabar penting untuk IDOLiSH7.

Pengumuman itu adalah tentang berita yang disampaikan oleh agensi Re:vale konser peresmian Zero Arena. Pada hari terakhir konser yang bertepatan dengan ulang tahun kelima Re:vale, mereka akan menampilkan surprise guest star, yaitu mereka dan rencana membentuk spesial unit bersama dengan TRIGGER, yang tentunya, pada awalnya disambut antusias menjadi canggung.

Di tempat TRIGGER, Re:vale yang menyampaikan pengumuman yang sama juga membuat member TRIGGER sedikit terkejut. Namun rencana ini pada akhirnya diterima oleh Tenn, center TRIGGER. Sementara itu Momo mengalihkan pembicaraan tentang kedatangan ayah (angkat) Tenn yang tidak pernah diperkenalkan kepada grup TRIGGER.



Beralih, ke Gedung Kantor Yaotome Production, boss mereka serta ayah Gaku juga menyetujui berita yang dibawakan oleh manajer mereka, Anesagi Kaori . Lebih lanjut ternyata Sosuke Yaotome, ayah Gaku ini telah mengenal ayah (angkat) Tenn cukup erat sehingga dia juga mengetahui ketertarikan Kujo Takamasa, nama ayah (angkat) Tenn tersebut, untuk datang ke acara konser peresmian Zero Arena. Lebih lanjut, juga terungkap bahwa dia sedang melatih satu orang dengan sangat khusus yaitu @#$%^&*(. Sosuke, lebih lanjut juga menyatakan ketertarikan agar orang itu bisa debut bersama mereka. 

Adegan beralih kepada pertemuan Kaoru dengan Duo Re:vale di depan stasiun yang ternyata kabar baik pertemuan dengan ayah Gaku itu juga sedang ditunggu oleh mereka. Karena semuanya berjalan dengan baik maka Kaoru mendapatkan hadiahnya yaitu Foto eksklusif Nagi yang susah payah diperjuangkan di episode sebelumnya. Meski dirinya tidak pernah mau mengakui itu namun dia sangat menikmati hadiah tersebut, sangat.



Keesokan harinya, perwakilan IDOLiSH7 dan TRIGGER bertemu di Okazaki Production, agensi Re:vale untuk membicarakan rencana konser mereka. Perwakilan grup ini diwakili manajer dan ketua grup mereka sehingga membuat Gaku bertemu lagi dengan Tsumugi, kali ini dalam keadaan yang lebih canggung bagi Gaku namun itu membuat Yamato menjadi semakin waspada untuk melindungi Tsumugi dari rayuan Gaku. Dan skit lawak ini pecah ketika Yuki menjadi orang ketiga yang merayu Tsumugi.

Disini juga diperkenalkan manajer Re:vale yaitu Rinto Okazaki.



Setelah itu, mereka mengadakan rapat bersama yang membahas tentang konser tersebut di mana pihak IDOLiSH7 dan TRIGGER setuju dengan konsep yang dirancang oleh manajer mereka dan menyerahkan jalannya acara kepada pihak Re:vale. Tsumugi lalu menanyakan tentang pengumuman lain yang dibuat Re:vale dan itu ternyata adalah perilisan lagu single terbaru mereka, Dis One yang merupakan lagu cover ulang yang pernah dinyanyikan oleh Zero, sang idola misterius.

Ada banyak artis idola yang mengecualikan untuk menyanyikan lagu Zero karena Zero adalah idola yang memiliki banyak fans garis keras dan bisa jadi membuat mereka menjadi senjata makan tuan. Begitu juga Re:vale. Namun Re:vale beranggapan bahwa kesempatan untuk bisa tampil di Zero Arena tempat terakhir Zero pernah tampil untuk terakhir kalinya akan sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa menyanyikan lagu mereka. Dengan pemikiran tidak takut merasa salah maka Re:vale memutuskan untuk terus melangsungkan konser ini bersama dengan Trigger dan IDOLiSH7 dan menutup rapat mereka dengan satu tepukan korporat.




Adegan berikutnya beralih kepada tayangan promosi iklan popcorn yang dilakukan oleh MEZZO. Tamaki seperti biasanya bertindak sesukanya yang membuat Sogo kesusahan mengimbangi tindakannya. Pada akhir syuting, Sogo tetap harus memberi ceramah kepada Tamaki yang membuat cowok SMA itu sebal.



Namun, kejutan sebenarnya baru lah datang ketika muncul seorang gadis yang memiliki rambut putih yang memiliki paras mirip Tamaki mendekati Sogo yang baru keluar dari studio. Gadis itu dengan tiba-tiba menanyakan tentang keadaan Tamaki yang membuat Sogo cukup keheranan dan jawaban sederhana dari Sogo membuat gadis itu senang sehingga membuat Sogo menanyakan namanya namun itu malah membuat gadis itu gusar dan Sogo menjadi menerka - nerka tentang siapa dia? Dan muncul lah nama Aya yang membuat gadis itu panik dan bertekad untuk loncat dari tempat tinggi apabila Sogo berani membocorkan tentang pertemuan mereka.



Aya adalah adik gadis Tamaki yang selama ini dia cari - cari. Orang yang memotivasi dirinya untuk menjadi seorang idol agar bisa tampil di tv dan agar adiknya bisa mengetahui keadaan kakaknya yang masih hidup untuk mencari dirinya.

Pada akhirnya Aya melarikan diri dan meninggalkan liontin daun semanggi di semak - semak yang dipungut oleh Sogo.

Kini kita memasuki bagian terakhir dari episode ini. Dimulai dengan adegan pertemuan antara Mitsuki dan Nagi yang baru menyelesaikan meeting. Nagi hendak pulang bersama Mitsuki namun terkendala jadwal pemotretan dengan Clara Lowell. Nagi memuji perkembangan karir Mitsuki yang banyak ditawari pekerjaan sehingga membuat dia merasa ada gunanya di dalam team ini. Intinya, berkat kemampuannya sebagai MC dia merasa bangga bisa menyebut diri sebagai bagian dari IDOLiSH7



Seandainya saja, semuanya bisa berjalan normal seperti itu. Sampai pada akhirnya dia memasuki toko pakaian dan menguping pembicaraan antara fans IDOLiSH7 yang sedang membicarakan acara mereka semalam. Meski, acara itu dinilai positif namun mereka menggosipkan tentang Mitsuki yang bertindak terlalu dominan sepanjang acara. Meski bukan member yang populer namun dia memotong banyak porsi sorotan member lainnya yang dipandang sinis oleh kedua fan girl tersebut.

Dan itu merusak seluruh mood Mitsuki di hari itu dan membuatnya tidak berani mempertunjukkan identitas sebenarnya bahwa dia memang Mitsuki Izumi dari IDOLiSH7. Dan berlari meninggalkan toko sambil menangis.



Di asrama IDOLiSH7, Riku yang memaksakan diri telah mencapai batasnya sehingga membuat penyakit asmanya kambuh. Pada saat itulah dia menerima notifikasi tweet dari penggemar IDOLiSH7 yang sembari mentag akun miliknya, mereka memuji Iori sebagai center dan tidak berminat Riku kembali sebagai center team. Dan itu membuat dadanya semakin sesak dan sekali lagi dia teringat bahwa perkataan kakaknya, Tenn itu benar.



Komentar:

What a sad drama episode! setelah hampir 20 menit di beri adegan super fun dan kocak ternyata IDOLiSH7 yah IDOLiSH7 harus ada cerita tragedi di dalamnya. Kali ini merupakan pergulatan batin antara 'Kakak yang tidak berguna' dan 'Adik yang tidak berguna'. Krisis kepercayaan di antara mereka berdua tentu menjadi penghalang bagi karir IDOLiSH7 di episode berikutnya sehingga membuatku tidak sabar untuk menunggunya.

Setelah IDOLiSH7 dan TRIGGER, ternyata konflik permasalahan tidak hanya terjadi di grup mereka saja bahkan grup lawak Re:vale ternyata memiliki permasalahan mereka sendiri. Itu semua dimulai dengan adegan Yuki yang sedang menelpon untuk mencari seseorang sebelum konser mereka tiba. Di amini oleh Momo bahwa mereka telah kehabisan waktu.




Summary: 

Animasi: A
Lagu: -
Story: A- 
Seiyuu: A- 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)