Worship Night with Israel Houghton at Mawar Sharon Church , Surabaya

Sebetulnya udah banyak yang membagikan cerita ini di blog, dan artinya aku termasuk yang paling telat untuk hal ini.. Sebetulnya dari segi isi yang mau aku ceritakan ini juga gak jauh beda ama mereka2 juga. Oleh karena itu aku haru semangat buat cerita yang berbeda dan menarik! Pokoknya harus ada nilai plusnya!!!! Hehehe... semangat! Tanpa berbasa-basi.. silahkan disimak yukkk!!!

Pada tanggal 19 April 2012, Indonesia kembali mendapat jamuan spesial dari musisi rohani kelas dunia yaitu oleh Israel Houghton, dan kota Surabaya lah yang beruntung untuk mendapatkan kesempatan itu, sesuatu yang sangat langkah untuk kota terbesar nomer dua di indonesia ini kedatangan musisi peraih 4 Grammy Award dan puluhan penghargaan lainnya.


sampai diulang 3 kali bok.. announcementnya.. XD 

Gereja Mawar Sharon di daulat untuk menjadi tuan rumah yang menyelenggarakan worship night kali ini. sebetulnya sesuatu yang mengherankan juga sih (ataupun tidak) karena sesungguhnya Kota Surabaya juga memiliki ruang (hall) yang lebih bagus untuk ukuran musik gereja, maksudku Graha Nginden Bethany.. secara, sebelumnya bangunan itu sempat sukses menggelar konser untuk artis musik rohani sekelas DON MOEN, DELIRIOUS?, HILLSONG TEAM, dan PLANETSHAKERS (kebetulan baru di konser2 mereka aja aku sempat datang). dan menurut pengalamanku dengan tempat semegah ruangan opera itu sangat dapat di maksimalkan untuk suatu pertunjukan besar. Tetapi bukan berarti GMS tempat yg jelek dan tidak memadai. oh, tentu saja tidak! bahkan dengan kondisi tempat Main Hall GMS seperti itu maka sangat memungkinkan untuk kita dapat berinteraksi semakin dekat dengan Israel.sehingga acara selama 2 jam itupun berlalu dengan sangat enjoy dan hampir semua orang yang datang disana akan setuju dengan pendapatku kalau hari itu adalah pengalaman worship yang sangat menakjubkan. J

SEMUANYA DIMULAI DARI NO-L(imit)!
sebenarnya malam hari itu, tidak terpikir sedikitpun untuk menghadiri acara itu, kenapa?

1. No Money!!!

bukannya meremehkan Tuhan sih, tetapi memang bulan kemarin itu aku memang gak menyisihkan uang untuk hal itu, apalagi waktu denger tiket itu udah sold out sejak minggu pertama waktu di jual.. L

2. This Music Is Not My Tipe!
mengingat Israel ini adalah penyanyi Black Gospel/Pop. aku mikir kalo musik mereka sebagian besar yah bakalan "aneh". aneh: banyak loncat2 ala negro, ada unsur jazznya. dan sedangkan aku ini dari orok udah dengernya musik ROCK!!! jadinya yah gitu deh.. agak males2 gimana gitu.. hehehe...

3. I Don't Have A Time!!

sebenarnya Kamis itu waktu buat aku untuk Follow Up jiwa2 buat CG-ku tercinta, dan semuanya itu berubah ketika......

09/04/2012 - 09:31 AM
"Heng, km bs dtg live concert Israel hari kamis tgl 19? Dapet free ticket... Reply y..."

WOW!!!! ini mimpi ta?? -- itu reaksiku waktu baca SMS dari Pemimpin PAW-ku Ko Budi. dan dengan mantab surantap aku menjawab SMS itu dengan jawaban YA!!

"Pasti bs y heng.... Sipp J"
"10 org dr FG heng.....J"
dan itulah awal cerita bagaimana aku bisa mendapatkan tiket itu.... #gajebo

Dan hari itu dengan begitu semangatnya, aku mulai mempersiapkan diri untuk acara Worship Night tersebut! Detik berlalu, jam berputar, dan haripun cepat berganti..

16/04/2012 - 10:00 AM
"Guys, untuk tgl 19 tiket diambil hari H di operator dgn ce dina y. Usahakan kita kumpul di pusat jm 6. supaya bs duduk bareng.. Klo mau lbh awal lbh baikJ..."
OK! Pengumuman diterima.. akhirnya hari berlalu dan Hari H pun tiba!
"Pagi....... Heng, nanti tiketnya di pusat ambil di uthe y +62********** (sensor ), dia standby jm set-6n.. Thx jbu.."
Oh yah.. pada minggu2 itu sebetulnya aku juga mengalami suatu penyakit aneh, tiba2 telinga kiriku terasa sangat2 sakit. dan akhirnya pada hari itu juga untuk pertama kalinya aku mulai datang ke dokter THT.. dokter mengatakan kalo di telingaku di penuhi cairan, dan akhinya aku di beri obat dan sedikit terapi fisik. tetapi sore itu, aku sudah sangat bersemangat untuk menepati janjiku.. yaitu datang ke Worship Night! walaupun sakit, tapi aku sangat bersemangat sekali pada hari itu, dan akhirnya dengan membonceng andre.. akhirnya kita pergi ke GMS. waktu itu udah jam 5 artinya kita hanya punya 1 jam untuk sampai ke sana.. dan grenggg!!! singkat kata kita sampai kesana jam 6! Praise God!!! tapi.. lho koq udah penuh?? liat jam lagi.. betapa kagetnya aku waktu lihat, betapa penuhnya tempat parkir disana..


dan dengan sedikit panik akhirnya aku jadi orang setengah bego masuk kesana.. bener2 bego.. karena waktu yang lain udah antri dan pasang tiket mereka di tangan! aku masih GAK PUNYA TIKET!! dan dengan paniknya akhirnya aku coba telepon semua koneksi yang aku punya, dan sampe suatu titik akhirnya aku masuk ke ruang kantor dan cari gembalaku.. dan FYUUUHHH!!! akhirya aku dapet juga.. TIKET FESTIVAL! walaupun ada sedikit problem tambahan disana seperti sulitnya memasang tiket di tangan, ada sedikit dorong-dorongan di ruang antrian.dan betapa kerasnya petugas disana melarang untuk FOTO!

HERE WE GO!

singkat kata kita masuk ke ruang main hall jam 7 kurang, dan sempat beberapa kali kita terkecoh karena kita pikir Israel sudah bersiap untuk mulai tampil, pertama oleh tayangan Video, lalu pemutaran musik Hillsong.. dan saking bersemangatnya para jemaat yang hadir akhirnya lagu "Take It All" itupun kita sabet dan dinyanyikan bareng-bareng... hehehee... what an awesome!! akhirnya penantian kita selesai saat seseorang mulai tampil... deng.. deng.. dan dia adalah....... ***

Sidney Mohede!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 

kyaaaaa...... surprise bgt gitu lho... artinya akan ada 2 WL terdahsyat yg bakal tampil di mimbar ini. waaaw! disana Ko Sidney mulai memberikan sedikit pengarahan.. yah.. seperti foto, toilet, food, dll... *thx to petugas yg udah ngelarang foto.. GAK ADA DOKUMENTASI YANG BISA DI SHARE DISINI* dan openingpun dimulai dengan Video yang memperlihatkan kegiatan Israel sewaktu rekaman di Abbey Road, England!!!



Istragam dari @sidMohede pada hari Jumat 17 Feb 2012 sewaktu Israel Hoghton dari singapura menyempatkan memimpin pujian di JPCC, Jakarta source: radio bethany

setelah itu satu2 personel New Breed (timnya Israel) mulai tampil satu-satu dan mulai "action" berlagak check sound alat musik mereka.. dan setelah mereka siap dengan alat musik mereka maka tampilah Israel Houghton dan para singernya dan menggebrak para jemaat dengan menyanyikan lagu "Everywhere That I Go", satu hal yg menarik buat aku adalah sesaat aku merasa menjadi American Black People.. apalagi di lagu "All Around" sampai singer disana sampai berloncat2 dan berdansa dengan ala mereka sendiri. dan akhirnya Worship Night ini mulai memasuki sesi intim worshipnya... di mulai dengan lagu "Awesome God" yang dipopulerkan oleh Michael W Smith, kita semakin dibawa lebih intim lagi untuk mengenal pribadi Allah.

Oh yah, gak semua lagu yang dinyanyikan disini adalah lagu yang di ciptakannya, seperti lagu Awesome God yang di bawakan oleh Michael W Smith (kyaa... ngarep bgt gw, MWS mau tampil di surabaya.. bakal gw ladenin deh berapapun harganya buat liat dia.. :) ), lalu lagu Traiding My Sorrow yang diciptakan oleh Darrel Evans, dan Our God by Chris Tomlin serta yang paling terbaru ini Hosannah by Sidney Mohede.


lagu "Your Presence Is Heaven To Me" sangat bermakna buat aku, karena dengan lirik simplenya kita bisa merasakan dan merenungkan jika apa yang kita perlukan hanyalah Hadirat Allah, karena didalam hadirat-Nya-lah Titik tertinggi kepuasan yang harusnya dapat kita miliki.

di lagu "Hosannah" Israel mulai menunjukkan permainan Keyboardnya, dan pada kesempatan itu jugalah Ko Sidney mulai tampil dan memimpin lagu ciptaannya tersebut dihadapan kita semua. Btw, lewat lagu ini juga israel mendapatkan penghargaan Grammy Award. artinya seumur-umur baru ada nama indonesia ikut nempel di penghargaan Grammy Award 2011 kemarin kategori "Best Pop/Contemporary Gospel Album for "Love God. Love People."

setelah lagu ini, Tipikal Hadirat Tuhan untuk penyembahan di ruangan itu meningkat dengan drastis, sehingga setiap orang termasuk aku juga mulai menikmati lebih-dan lebih dalam untuk menyembah Tuhan saja, tanpa mempedulikan yang lain bahkan lewat lagu Jesus At The Center kita di ajak untuk lebih mendalami peran Yesus di dalam hidup kita, apakah benar kita sudah menjadikan Yesus yang terutama di hidup kita?. Puncaknya atau klimaksnya adalah ketika Israel Houghton secara spontan menyanyikan "Nyanyian Baru (baca alkitab lagi deh, kalo gak ngerti maksudnya.. hehehe)" hanya satu lirik tetapi sangat bermakna sekali

And I decrease.... You Increase.... It's all about You.... It's not about me....
-Israel Houghton-
dan akhirnya Israel mengakhiri sesi Worship itu dengan Doa.. didalam doa itu dia mengajak untuk setiap jemaat yang hadir di sana untuk menjadi gereja yang hidup yang tidak biasa2, tetapi sebuah Revival ditengah Kota Surabaya ini, yang mengutamakan Yesus dan mengalirkan berkat itu di tengah dunia ini.

dan Worship Night itu di akhiri dengan 2 lagu Pujian yang berjudul Friend Of God dan I'm Not Forgotten. akan tetapi karena begitu antusiasnya jemaat pada hari itu sehingga Israel dan team terpaksa naik ke mimbar lagi dan menyanyikan lagu terakhinya Say So. (oh iya ini cuma perasaanku doank ato emang beneran yah?? di belakangku tuh ada yg sampe teriak teriak.. Let The Redeem Of The Lord... SESOK!! J) Worship Night pada hari itu di akhiri dengan doa oleh Ko Caleb.. Wow!! emang bener yang di katakan Ko Redo waktu PAW Spiritual Training minggu kemarin. tahun ini pelayanan PAW GMS memang di "manjakan" oleh Tuhan, dan satu hal untuk menutup Posting yang begitu panjang ini, aku kutip dari Kata-katanya Jeffry Rahmat waktu membagikan Visi tentang Album terbaru TW di tahun 2012 ini... "That's The FAVOR of GOD!"

Setlist Song:

0. Sidney Prologue - Opening Video
1. Everywhere That I Go
2. You Are Good
3. All Around
4.Traiding My Sorrow
5.Again I Say Rejoice
6.Awesome God
7. Our God
8. I Just Wanna Say
9. Here I Am To Worship
10. Your Presence Is Heaven To Me
11. Agnus Day
12.Hosannah (with Sidney Mohede)
13. Moving Forward (You Make All Thing New)
14. Jesus Be The Center
15.New Song (And I decrease.... You Increase.... It's all about You.... It's not about me....)
16. Israel&Sidney Prayed
17. Friend Of God
18.I'm Not Forgotten
19. Encore: Say So
20. Closing Prayed By Ps. Caleb Nataliem

ps: oh, iya.. btw selama Worship Night itu aku ndak kerasa sakit telinga sama sekali lho.. (walopun pas mau pulang kerumah kerasa lagi sakitnya)

Other Blog Who Post About it:

THIS IS : SPARK UP!!
Israel Houghton
[Report] Israel Houghton Worship Night


© 2012 by T[RULE] OF LIFE. All visual media © by Blogspot. All Rights Reserved.

Komentar

Anita Bong mengatakan…
Woh$21 Anak MS juga??? :D salam kenaaal :D hehehe~ it's my honor to see one of my photo are featured here XD hehehe~ aku sendiri juga kesulitan untuk cari dokumentasinya TT^TT

Thx buat list lagunya :) hahahah~ aku ga ingat semua :D Keep posting! Gbu~
Azaleea mengatakan…
iya.. karna waktu itu aku gak boleh foto2. ya udah aku rekam aja suaranya lwat hp.. n dari situ aku bikin list songnya.. :) thx juga yah udah mau mampir :)
File Professional mengatakan…
Mengenai komentar sobat di blog saya. Sitemap nya bukannya gak keluar atau script palsu, itu disebabkan mungkin karena saat menselect(block) teksnya, ada huruf yang tertinggal. (itu yang biasa terjadi.
Azaleea mengatakan…
oh gitu yah, nanti saya coba lagi kalo gitu. terimakasih sudah berkunjung :)
jun saeng mengatakan…
bro, tau gak judul lagu yang im deacrease you increase tuh apa ?
Azaleea mengatakan…
itu sepertinya cuma "nyanyian baru" secara spontan untuk memuji Tuhan.

kan di alkitab juga ada penjelasan tentang nyanyian baru. coba nanti aku lihat di album terbarunya Israel Houghton, apakah ada lagu yang mirip seperti ini.

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

SUCK SEED: (BUKAN) Perjalanan menuju Sukses