Aqours Fan Meeting Asia Yang Penuh Drama Di Awal Tahun 2018




Saya mendapat kabar bahwa Acara Fan Meeting Aqours kali ini penuh dengan drama yang 'Chaos'.


Perlu disampaikan bahwa acara Aqours Fan Meeting Asia kali ini (20/01) berlangsung di Shanghai, China. Sementara itu di Jepang juga diadakan Live Viewing di Shinjuku Wald 9, Tokyo. Terdapat selisih 1 jam disana. Jadi LV di jepang baru dimulai sekitar 08:30 PM.

Di cina sendiri acara berlangsung heboh. Ada sedikit hal yang menganggu seperti pemberian gift aneh untuk Shuukashu, meminta Anju untuk mengganti foto profil dengan kondisi tertentu dan melakukan ietaiga di lagu Aqours.



Seberapa buruk ietaiga di Shanghai?

Mereka melakukan chant dan MIX di sepanjang lagu Aqours. Mulai dari lagu KoiNaritai hingga Sky Journey, bahkan tidak luput bagian instrumen piano Mijuku Dreamer.

Yah, selain dari itu, acara berlangsung normal. Para member melakukan tanya jawab dibantu moderator untuk belajar bahasa cina dengan aktif. Dalam acara 'Aqours Memories Corner', para member juga ditanyakan tentang adegan favorit di Love Live! Sunshine!!. (skip)


Live Corner:

  • Mirai no Bokura wa Shitteru yo (TV size)
  • Humming Friend
  • SKY JOURNEY
  • Mijuku DREAMER
  • Aozora Jumping Heart
  • Aqours ☆ Heroes
  • HAPPY PARTY TRAIN
  • Landing Action Yeah!



Nah, itu yang terjadi di Cina..... Beda lagi yang di Jepang.


Mungkin karena acara ini Live Viewing yang 'gak langsung' sehingga ada fans yang merasa bisa 'seenaknya gw' ketimbang biasanya.

Disebutkan bahwa penyebab kekacauan ini adalah ada oknum yang menyalakan lightblade sangat terang di dalam cinema sambil melakukan ietaiga. Oknum tersebut sudah diminta untuk menghentikan itu namun tetap diabaikan.

Karena cahaya lightblade itu 10 kali lebih terang daripada biasanya sehingga mengganggu orang dibelakangnya. singkat kata, orang di belakang kursinya berteriak supaya dia menghentikan ulahnya, bersitegang, bentrok pecah antara 'orang yang gak suka ietaiga' dan 'org yang melakukan ietaiga' itu. Dikabarkan kepalanya sampai berdarah.



Tidak sampai disitu, pada saat diluar cinema orang itu kembali jadi bulan-bulanan, sementara polisi yang disana hanya bisa mengamankan saja. Singkatnya, kejadian di Shinjuku Wald 9 sangat buruk karena membuat suasana gaduh layaknya kebun binatang.




[Apa itu Ietaiga (イェッタイガー)?]

Ietaiga adalah tipe call yang spesifiknya digunakan oleh fans idol underground. Berasal dari (ies ~ 「イエス」 ~ yang berarti Yeah! dan Taiga (イェスタイガー(Iesu Taiga)→イェッタイガー (i~ettaigā), kemungkinan besar diambil dari penggalan chant MIX (Taiga! Faiya! dll....). Intinya, ietaiga masih diperdebatkan apakah boleh digunakan pada saat live performance artis dan idola yang tidak punya budaya 'call'? sampai apakah ini boleh digunakan di acara anisong? Seperti konser Love Live! dan Idolm@ster yang sempat tersebutkan bahwa para fans merasa terganggu atau bingung apakah itu boleh digunakan atau tidak.

contoh: https://www.youtube.com/watch?v=mOkIqrD395I



Kesimpulannya, pada hari ini fans Aqours di Jepang dan China sama2 cringe-nya.

Kalo kalian masih bingung dengan apa yang sebenarnya aku tulis mending nonton ini aja: https://www.youtube.com/watch?v=kerSiMQwi-k&feature=youtu.be



source:
http://blog.esuteru.com/archives/20019611.html
https://matome.naver.jp/odai/2151645794278985501
http://otakomu.jp/archives/666174.html
https://yujachachacha.tumblr.com/post/165948221378/hi-yujacha-i-have-no-idea-what-that-other-anon-is

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)