Wawancara Wake Up, Girls! di Anisong World Matsuri 2017

Berikut ini adalah wawancara bersama Wake Up, Girls! yang diambil pada saat acara  Anisong World Matsuri, Anime Expo di Los Angeles pada tahun ini




 

Semua orang berbagi nama, nama panggilan, hari ulang tahun, dan golongan darah yang sama dengan karakter Wake Up, Girls!, dan kalian itu sangat selaras. Tolong beritahu kami apakah ada sesuatu yang berbeda antara kalian dan karakter (selanjutnya akan disingkat sebagai chara) di anime.

Mayu: Mungkin tempat kita lahir ?! Mayu secara diam-diam mengagumi idola, dan dia memiliki kemauan yang kuat. Kalau aku lebih memilih sesuatu yang keren daripada hal-hal yang imut.

Yoshino: Semakin banyak ceritanya berjalan, semakin banyak kemiripan antara chara dan diriku sendiri, tapi satu-satunya perbedaan yang bisa kupikirkan adalah panjang rambut kita. Ketika aku memulai debut, aku memiliki rambut yang pendek, tapi karena karakternya memiliki rambut panjang, aku berusaha keras untuk memanjangkannya. Tapi kemudian, dia memotong rambutnya di film terbaru ini! Kami tidak pernah memiliki rambut yang serasi...


Apakah kalian ada rencana untuk memotong rambutmu sesekali?


Yoshino: tidak [Tertawa]

Kaya: Aku pikir sulit menemukan sesuatu yang sama antara aku dan chara.
Terutama kepribadiannya. Misalnya, Kaya Kikuma sangat percaya diri dan memiliki pemikiran teguh, tapi aku tidak seperti itu.

Miyu: Mungkin ukuran rambutnya! Ketika aku memasang gaya rambut dua kuncir, aku tidak mempunyai rambut yang halus seperti di dalam anime! Ketika kami melakukan pertunjukkan panggung, aku menambahkan ekstensi rambut di atas kuncirku.

Minami: Minami Takayama itu si tukang makan besar, tapi aku tidak makan sebanyak itu! Aku suka permen, tapi bukan makanan berat seperti semangkuk besar ramen.

Airi: Sama seperti Yoppi (Yoshino), gaya rambutku memang selalu berbeda dengan Airi Hayashida sejak dari awal. Juga, chara-ku tidak hebat dalam menari namun aku sudah lama menari, jadi orang-orang mengira bahwa aku tidak bisa menari dengan baik seperti chara, tapi aku bisa, dan terkadang itu mengejutkan mereka.

Nanami: Kurasa aku bisa menghubungkan diriku dengan Nanami Hisami dalam banyak hal, tapi perbedaan yang paling jelas adalah aku tidak bisa bermain piano.


Salah satu fitur terbaik tentang Wake Up, Girls! adalah bahwa sang seiyuu sebenarnya tumbuh bersama dengan karakter anime. Saya mendengar bahwa ketika kalian pertama kali memenangkan audisi, kalian mendapatkan sebuah kamp untuk latihan. Bagaimana itu berlangsung untuk menghabiskan waktu lama bersama dengan para member untuk pertama kalinya? Apakah itu menghasilkan rasa kesatuan sebagai sebuah kelompok?



Yoshino: Kami dikirim ke sebuah kamp setelah kami lulus audisi. Kami latihan dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam setiap hari. Kami bangun pukul 7 pagi setiap hari.

Minami: Kami harus pergi joging jam 8 AM setiap pagi.

Yoshino: Bahkan setelah pelajaran akhir, kami berkumpul untuk mengadakan pertemuan dan mendiskusikan bagaimana kita dapat memperbaiki ini lebih banyak lagi.


Berapa lama kamp itu?


Yoshino: Yang terpendek 7 hari, dan yang terpanjang adalah 10 hari.


Berapa kali kalian pergi ke kamp?


Yoshino: 3 kali!


Wake, Up Girls! telah menyanyikan lagu tema anime lainnya untuk "Scorching Ping Pong Girls" dan "Love Tyrant" baru-baru ini. Apakah kalian ingin menyanyikan lebih banyak lagu-lagu anime di masa depan?


Mayu: Sebenarnya, kami akan menyanyikan lagu pembuka bersama May'n sebagai Wake Up, May'n! untuk anime musim panas yang baru, "Restaurant to Another World." Pada awalnya, itu terasa aneh saat kami bernyanyi untuk "Scorching Ping Pong Girls," tapi sekarang kami bersyukur bahwa semakin banyak orang yang akan mengenal kami dengan cara ini.


Seperti yang Miyu sebutkan tadi, kalian juga menantang diri dengan pertunjukkan panggung, "Wake Up, Girls! Aoba No Kioku ". Bagaimana rasanya memainkan karakter kalian menggunakan seluruh tubuhmu? Apakah ini adalah pertama kalinya bagi kalian semua untuk berakting dalam drama panggung?


Mayu: Akulah satu-satunya orang yang memiliki pengalaman akting sebelumnya.

Miyu: aku merasa seperti sedang belajar setiap hari. Kami meminta Mayushi (Mayu) untuk memberikan nasihat sebelum latihan di sepanjang waktu. Kami mulai bertanya-tanya bagaimana kita bisa menghafal kalimat itu.

Apakah kalian ingin melakukan lebih banyak pertunjukkan panggung di masa depan?

Yoshino: Itu sangat menyenangkan. Aku merasa tidak mirip dengan Yoshino. Seperti aku merasa tidak enak kepada dia karena aku bukanlah seorang model cantik seperti dirinya, tapi aku bisa berperan dengan penuh percaya diri. Jadi jika aku memiliki kesempatan lagi, aku akan senang untuk mencobanya lagi.

Mayu: Aku ingin membawa pertunjukkan panggung kami ke Sendai suatu hari nanti.


Karir mana yang menurut kalian paling sesuai bagimu, seiyuu, penyanyi atau aktris?


Mayu: Aku suka bernyanyi dan menari, dan berbagi momen dengan penonton. Jadi aku ingin lebih banyak melakukan pertunjukkan langsung secara umum.

Yoshino: Aku selalu ingin menjadi aktor suara, dan akhirnya aku mewujudkan mimpiku. Jadi aku ingin lebih mengembangkan diri sebagai seorang seiyuu.

Kaya: Sama seperti Yoppi, aku ingin lebih banyak melakukan pekerjaan mengisi suara.

Miyu: Aku mencintai segalanya, jadi aku ingin mencoba semuanya.

Minami: Aku suka melakukan pekerjaan dengan menggunakan suaraku, jadi aku ingin melakukan lebih banyak pekerjaan mengisi suara, acara radio, dan sebagainya.

Airi: Aku menikmati saat berakting sebagai aktris panggung, jadi aku ingin melakukan lebih banyak pekerjaan yang bisa mengantarkan pesan dengan kata-kataku sendiri.

Nanami: Aku ingin meningkatkan tarianku lebih banyak lagi.


Apa momen paling menyenangkan dan paling sulit sejak kalian bergabung dengan Wake Up, Girls !?


Nanami: Saat menyenangkannya adalah aku bisa mengunjungi banyak kota dan negara! Ini adalah pengalaman hidup yang luar biasa. Aku benar-benar pergi ke Sendai untuk pertama kalinya setelah bergabung dengan grup ini, jadi aku senang mengetahui banyak bagian keren dari Sendai. Bagian tersulit adalah... mungkin stamina. Aku bukan pelari cepat, dan aku memiliki stamina paling sedikit di dalam grup ini.

Kaya: Saat aku melamar untuk audisi Wake Up, Girls!, aku adalah seorang senior di perguruan tinggi. Jika aku gagal, aku berencana untuk mulai berburu pekerjaan. Jadi momen paling membahagiakan saya adalah saat aku lulus audisi dan menjadi seiyuu. Saat yang paling sulit adalah... Aku adalah anak bungsu di dalam keluargaku, dan aku ini pendek. Jadi teman-temanku pun biasa memperlakukanku seperti anak kecil. Tapi setelah aku bergabung dengan WUG, tiba-tiba aku menjadi member tertua, dan aku tidak tahu harus berbuat apa.

Yoshino: Sisi menyenangkannya adalah setiap orang merayakan ulang tahunku setiap tahun. Tepat setelah grup ini terbentuk, kami pergi ke Chicago, dan semua orang merayakan ulang tahunku dengan indah sekali. Itu penuh dengan kejutan! Ketika aku membuka pintu kamar hotelku, ada sebuah catatan yang mengatakan "buka lemari," dan saya pikir itu dari seorang perampok! Sekarang saya memikirkannya, tidak mungkin perampok itu karena catatannya ditulis dalam bahasa Jepang. Ketika saya membuka lemari itu, ada sebuah kalung dan sebuah pesan lain yang mengatakan "lihat di belakang TV," jadi aku penasaran kalung siapa itu... Setelah catatan keempat, akhirnya aku menyadari bahwa itu adalah tulisan dari para member. Catatan terakhir mengatakan "pergi ke kamar manajer," dan ketika aku pergi, semua orang merayakan ulang tahunku! Jadi ada tujuh hadiah dan catatan dari masing-masing member, itu sangat imut. Hadiah dari Kaya adalah sepasang kacamata hitam Amerika dengan tulisan "Happy Birthday" dari mereka semua!

Bagian tersulit adalah bolak-balik untuk pergi bekerja dari rumah kampungku, Kumamoto. Aku juga harus memperbaiki aksen dan dialek Kumamoto milikku.


Seperti yang kalian sebutkan sebelumnya, kalian baru saja mengumumkan mengenai unit kolaborasi khusus dengan May'n, Wake Up, May'n! Apa yang kalian pikirkan saat pertama kali mendengar berita ini?



Miyu: Aku sangat bahagia dan tidak percaya bahwa aku bisa bernyanyi dengan May'n sebagai satu unit! Kami telah menjadi penggemar May'n sejak sebelum kami memulai debut, jadi aku seperti, "Aku perlu menyombongkan mengenai berita ini ke teman-temanku!"

Nanami: Dengan kolaborasi ini, aku sangat senang bisa bernyanyi sebagai unit baru!


Kami juga menerima berita bahwa "Wake Up, Girls! New Chapter", anime selanjutnya di tahun ini! Seperti kutipan terkenal dari anime itu, "Seperti apakah masa depan Wake Up, Girls!?", tolong beritahukan kepada kita tentang pekerjaan atau proyek masa depan kalian.


Mayu: Tur musim panas kami akan segera dimulai, dan dengan senang hati kami mengumumkan rincian lebih lanjut tentang 'New Chapter' sedikit demi sedikit selama tur ini. 'New Chapter' adalah sekuel, tapi ini akan menjadi babak baru sehingga orang-orang yang tidak pernah menonton "Wake Up, Girls!" Sebelum dapat menikmatinya juga. Kami berencana untuk menampilkan lagu baru selama tur juga, jadi aku harap para member dan penggemar kami bisa semakin bersemangat untuk  'New Chapter'!


Terakhir, apa hal kawaii, kakkoii, dan sugoi bagi kalian?!



Nanami: Burger! Aku makan satu hari ini, dan itu imut, keren dan menakjubkan!

Airi: server fruit-infused water di hotel! Aku belum pernah melihat hal seperti itu di Jepang sebelumnya, jadi aku berpikir, "L.A. menakjubkan!"

Minami: Hmm .... Yang bisa aku pikirkan adalah karakter 2D .... Koo Fuling dari Takdir! Dia imut, keren, menakjubkan, dan kuat! Begitu moe!

Miyu: Pohon palem di Los Angeles! Aku tidak melihat pohon palem jenis ini di Jepang, dan aku pikir mereka sangat lucu!

Kaya: Bekas luka vaksinasi. Aku sangat menyukai bekas luka itu, dan aku pikir mereka sangat imut! Itu seperti kita telah dibaptis! Meskipun kita disuntik pada saat SD, bekas luka itu tetap ada bahkan saat kamu menjadi dewasa, dan aku pikir itu sangat bernyali.

Yoshino: Aku pikir itu adalah Wake Up, Girls! Ada lagu-lagu imut sementara para membernya bisa jadi imut ataupun keren juga!

Mayu: Hal pertama yang aku pikirkan saat mendengar kata "imut, keren dan menakjubkan" adalah artis anisong, LiSA. Aku sangat mengaguminya, dan aku berharap bisa menjadi seperti dia. Aku belum pernah melihat orang lain yang bisa menyeimbangkan antara imut dan keren dengan sangat baik.

 

Tentang Wake Up, Girls!


Tujuh member unit seiyuu Wake Up, Girls! dibentuk dari finalis audisi vokal anisong kedua "avex x 81produce Wake Up, Girls! Audition". Para gadis itu adalah aktris suara untuk anime dengan nama yang sama yang digambarkan berasal dari Sendai, Jepang. Serial dan film TV "Wake Up, Girls!" dirilis pada bulan Januari 2014. Setelah gempa besar di bagian timur Jepang, grup tersebut dikenal atas usaha dukungan mereka dan dianugerahi penghargaan khusus di "Seiyuu Award" pada tahun 2015. Wake Up, Girls! telah melakukan tur setiap musim panas selama tiga tahun terakhir. Serial anime Wake Up, Girls! yang baru akan diputar perdana pada tahun 2017.

source: kyodonews.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)