Wawancara Minori Suzuki dan JUNNA dari Walküre di Anisong World Matsuri 2017

Berikut ini adalah Wawancara JUNNA (nama asli: Junna Sakai) dan Minori, para seiyuu dari grup idola anime, Walküre kepada Anisong World Matsuri pada tahun ini.




Sudah setahun sejak kalian melakukan debut, hal apakah yang paling banyak berubah dalam tahun itu? Bagaimana reaksi dari setiap orang?


Minori: Aku memainkan peran akting suara dan menyanyikan suara untuk karakter (selanjutnya akan disingkat sebagai chara), Freyja Wion (dari Walküre). Sedangkan untuk akting, aku belajar untuk secara hati-hati mempertimbangkan perasaan dan situasi dari chara tersebut. Aku selalu bertanya-tanya mengapa dia mengatakan hal itu dalam situasi ini, dan dengan begitu aku mengetahui pentingnya untuk menyesuaikan diri dengan peran si chara itu.

Untuk nyanyian, pada awalnya aku tidak terlalu yakin apa yang spesial dengan nyanyianku, tapi suatu kali, Yuma Uchida, yang menyuarakan Hayate Immelmann (protagonis Macross Delta), mengatakan kepadaku bahwa dengan bernyanyi, emosi seseorang dapat tersampaikan melalui lagu. Sejak saat itu, aku berusaha untuk menjadi seorang penyanyi yang bisa menyampaikan perasaanku yang sebenarnya melalui nyanyian.

JUNNA: Kami memiliki banyak kesempatan untuk tampil di banyak tempat dalam setahun. Berkat pengalaman itu, aku mulai memikirkan bagaimana aku bisa menghibur penonton dan membuat mereka tersenyum.

Minori: Aku selalu memberi tahu keluarga dan temanku bahwa aku akan menjadi seorang penyanyi, jadi ketika aku lolos audisi, semua orang menjadi sangat bahagia kepadaku.

JUNNA: Ibuku selalu bersamaku selama mengikuti audisi, jadi tentu saja dia sangat senang dengan hal itu. Tapi ketika aku lulus audisi, tentu saja dia sangat senang namun beliau malah mengatakan kepadaku bahwa ini adalah awal karir saya, jadi pastikan untuk bersiap.


Walküre memiliki chatch phrase, "Musik adalah ○○!" Apa itu musik bagi kalian dalam satu kata?


Minnori: Musik adalah diriku sendiri!

JUNNA: Musik adalah kehidupan!


Siapa tipe karakter pria yang kalian suka dalam serial Macross sebelumnya?


Minnori: Ozma Lee dan Brera Sterne dari "Macross Frontier." Aku menyukai tipe kakak tua.

JUNNA: Keith Aero dari "Macross Delta."


[Untuk Minori Suzuki] Saya mendengar bahwa kamu pada awalnya adalah seorang penggemar "Macross Frontier" dan Megumi Nakajima. Ketika kalian mengadakan konser kedua di Yokohama Arena, kamu menyanyikan lagu 'Seikan Hikou' dengan Megumi Nakajima sebagai tamu kejutan. Bagaimana penampilan dan "kerlap-kerlip" dengan idolamu tersebut? Apakah kamu gugup?


Minori: Ketika aku pertama kali mendengar tentang kolaborasi ini, aku tentu saja bahagia, tapi aku juga lebih merasa cemas. Aku sangat cemas bukan karena aku akan tampil bersama Megumi Nakajima, tapi itu lebih karena aku tidak yakin apakah orang akan menerima aku menyanyikan Seikan Hikou yang sudah sejak lama dicintai oleh banyak orang. Tapi saat aku berdiri di atas panggung bersama Megumi Nakajima, aku sangat terharu, dan kegelisahanku akhirnya lenyap.

Aku terbiasa menarikan 'Seikan Hikou' dan mengajarkan tarian itu kepada teman-temanku saat aku masih SD pada 10 tahun yang lalu, jadi aku sangat senang karena semua usahaku telah terbayar pada saat itu. Seikan Hikou adalah satu-satunya lagu yang bisa aku tarikan, jadi aku senang itu sukses!


Nama panggilanmu adalah Minoringo (Minori + "ringo" yang berarti "apel" dalam bahasa Jepang), namun apakah kebetulan karaktermu, Freyja yang juga menyukai apel, kan? Atau apakah mereka menambahkan fitur itu setelah kamu lulus audisi?


Minori: Untuk putaran final audisi Macross ini, ada audisi akting suara juga, dan sudah ada bagian dialog yang menunjukkan bahwa Freyja menyukai apel. Temanku memberikanku nama panggilan, 'Minoringo' pada saat aku menonton "Macross Frontier" 10 tahun yang lalu, jadi ketika aku pertama kali mengetaui mengenai makanan favorit Freyja itu, aku pikir itu adalah takdir.


[Untuk JUNNA] Selamat atas debut solomu! Judul albumnya adalah "Vai! Ya! Vai! ", Dan ketika aku melihat lirik lagu ini, itu membuatku bertanya-tanya apakah judul ini mengacu pada bahasa gaul, "yabai" (kata yang bisa digunakan saat kamu terkejut atau terkesan dengan cara yang baik dan buruk)." Bagaimana kamu bisa mendapatkan judul ini?


JUNNA: Aku memiliki kebiasaan untuk mengatakan "yabai" sepanjang waktu terutama saat aku gugup. Produser mendengar aku mengatakan "yabai" dan dia pikir akan menarik jika itu adalah judul lagunya.


Nama akun Twitter dan Instagram kamu adalah "junnarockyou." Apakah kamu mendengarkan musik rock? Apakah kamu mempunyai band favorit?


JUNNA: Aku memang menyukai musik rock. Aku khususnya menyukai One Ok Rock. Aku juga mendengar bahwa arti kata "rock you" berarti "mengguncang jiwamu," jadi aku menamakannya "junnarockyou" dengan harapan bisa mengguncang jiwa seseorang suatu hari nanti.


Apakah ini pertama kalinya kalian datang ke Amerika? Apakah ada tempat yang ingin kalian kunjungi atau apapun yang kalian ingin lakukan selama disini?


Minori: Ya, ini pertama kalinya kita. Aku ingin makan hamburger. Semua orang sudah makan burger saat aku tidur siang lebih awal.

JUNNA: Aku sudah mewujudkan impian itu. Hanya saja jika aku punya lebih banyak waktu, aku ingin pergi ke Disneyland.


Terakhir, apa hal kawaii, kakkoii, dan sugoi bagi kalian?!


Minori: Mungkin ini secara pribadi, tapi aku kecanduan dengan grup idola Jepang, Keyakizaka46, akhir-akhir ini. Mereka sangat imut, tapi saat tampil, sangat keren. Saya hanya berpikir mereka itu luar biasa!

JUNNA: One Ok Rock! MC mereka sangat lucu, tapi selama pertunjukan, mereka terlihat sangat keren! Aku ingin menjadi seperti mereka di masa depan.



JUNNA & Minori Suzuki dari WALKÜRE

Dari anime TV, MACROSS DELTA menghadirkan unit musik taktis paling kuat di Bima Sakti, Walküre. Sejak anime TV ditayangkan perdana pada bulan April 2016, grup ini telah merilis dua single digital, dua single dan tiga album. Album debut mereka, Walküre Attack !, mendapatkan  “Animation Album of the Year” dari Japan Gold Disc Awards pada awal tahun ini. Walküre melakukan konser solo kedua mereka pada tanggal 28 dan 29 Januari 2017 di Yokohama Arena, mengumpulkan 22.000 penggemar dalam dua hari ini. Pada tanggal 31 Mei 2017, grup ini merilis konser Blu-ray 'Walküre ga Tomaranai'. JUNNA adalah pengisi suara Mikumo Guynemer. Minori Suzuki mengisi suara sekaligus penyanyi untuk Freyja Wion.

source: kyodonews.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)