FanFiction: The First Class




Untuk pertama kalinya aku memutuskan untuk berbagi cerita fanfic-ku ke dalam blog ini. lol

Well, semenjak memutuskan untuk rehat dari aktivitas peridolan 48 (baca: FAN48), tidak terasa sudah 1 tahun lebih aku telah berkecimpung dalam dunia menulis cerita fiksi ini.

Yah, mau gimanapun juga aku memang suka menulis, sih! Dan dunia ini telah memaksa aku untuk lebih banyak membaca buku ataupun referensi kosa kata baru dan baku. Ini adalah hal yang aneh,  apalagi pada dasarnya aku jarang sekali membaca buku / novel, lebih banyak membaca komik, sih.


Balik ke cerita:

Aku akan mencoba membuat pembahasan cerita fanfic ini semudah mungkin. Setidaknya, Lebih panjang daripada sekedar kata-kata tagline: "Semuanya dimulai di awal tahun, kelas pertama dan... Generasi terakhir."


 Jadi apa tema cerita ini?

Poin utamanya adalah tentang persahabatan. Meskipun nantinya cerita ini akan berkembang ke tema lainnya seperti keluarga, ataupun cinta. Tapi sebagai awalan, aku mencoba untuk fokus dengan tema ini dulu, deh.


Appeal?

Tidak ada yang spesial, aku hanya ingin membuat cerita yang lebih terfokus kepada anak kelas 1 (yaitu Rin, Maki, dan Hanayo) dan memperkenalkan karakter waifuku (yang sekarang dan masa depan) #uhukk.

Harap memperhatikan baik-baik setiap rincian yang ada di dalam cerita ini, ada beberapa "petunjuk" yang sengaja aku sebar di setiap chapter (khususnya 1-3) karena nantinya itulah yang akan menjadi 'kunci' yang menentukan jalannya cerita utama fic ini. (I was told you!)

Aku harap cerita ini menarik untuk dibaca karena aku berniat membuat cerita ini agak panjang, mungkin akan melebihi jumlah chapter di "Dear My Teacher."

Jujur, sampai saat ini aku masih kesulitan untuk mengembangkan benang merah dari konsep draft cerita fic ini.




Sinopsis:

Rin Hoshizora adalah gadis periang yang ingin berteman dengan semua murid SMA Otonokizaka. Dia adalah anak yang mudah bergaul dengan orang lain meskipun tidak terlalu pandai membaca suasana tempat.

Kisah dimulai ketika dia berusaha menaklukkan hati Maki Nishikino, sang tuan puteri yang dikenal memiliki hati yang dingin dan keras. Bahkan dia secara terang-terangan menolak undangan pertemanan Rin, untunglah ada Hanayo Koizumi yang terus berada disampingnya untuk memberikan dukungan moral untuk segala hal yang dia lakukan tanpa pandang bulu.


Akankah Rin berhasil?
Lantas mengapa Maki tidak mau berteman?
Bagaimana Hanayo merespon semua ini?



Silahkan mengikuti cerita ini di fanfiction.net: https://www.fanfiction.net/s/11981830/1/The-First-Class

Komentar

Unknown mengatakan…
Jangan sakitti rin!

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)