Idol 101: Wota=Female X Male (part 2)

Kebangkitan para Wota Wanita

Sejak awal dekade genre idol dimulai, sepertinya hal ini sudah menjadi sebuah ketetapan tersendiri, bagi para lelaki akan mendukung para idol wanita dan bagi para wanita akan mendukung grup Johnny`s. Namun aturan ini tidaklah berlaku bagi sebagian kecil fans yang adalah wanita, pada beberapa dekade terakhir ini. Dan pada hari ini para fandom wota wanita di dunia idol ini juga mulai semakin membesar dan berkembang.

[News]120709 Rise of Female Idol Fans


Pada tanggal 9 Juli 2013 pada edisi acara pagi, ZIP, mereka mengeksplorasi tentang fenomena meningkatnya jumlah wota wanita. Dengan kepopuleran AKB48 dan Momoiro Clover Z yang meningkat popularitasnya, sehingga juga mulai dilirik oleh para wota wanita juga.



* Mereka melakukan survei kepada 100 wota wanita di jalanan tentang para idol favorit mereka dan terungkaplah top 5 sebagai berikut:




  • 1 . Oshima Yuko ( AKB48 ) - 10 vote
  • 1 . Itano Tomomi ( AKB48 ) - 10 vote
  • 1 . Momota Kanako ( Momoiro Clover Z ) - 10 vote
  • 4 . Watanabbe Mayu ( AKB48 ) - 8 vote
  • 5 . Ariyasu Momoka ( Momoiro Clover Z ) - 7 vote
(catatan: dari 100 orang wanita, 92% menjawab "Ya" menyukai idol dan 8% menjawab "Tidak" menyukai idol)

Highlight:

* Mereka mencatat peningkatan fans wanita dari sebuah wota grup, dimana pada tahun 2007 hanya terdapat satu anggota perempuan di grup tersebut, tetapi pada tahun 2011, jumlah wanita di dalam kelompok itu meningkat drastis.



* Mereka mengunjungi rumah seorang wota wanita Hello!Project (C-ute). Di sana ia memamerkan barang-barang yang dimilikinya

* Mereka juga melihat kegiatan dari para wota perempuan di tempat karaoke, dari yang cuma ngobrol-ngobrol panjang lebar (AKB48 fans) hingga yang juga melakukan wotagei konser (Momoiro Clover Z fans)


* Mereka melihat di AKB cafe and shop di Harajuku yang dibanjiri dengan para perempuan, mulai dari anak-anak, wanita muda hingga wanita dewasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)