Sekedar Catatan Kecil: Direct Selling JKT48 "Fortune Cookies Yang Mencintai" di Grand City Mall, Surabaya

Hari minggu kemarin (08/09) merupakan salah satu hari yang terpanjang buat aku... walaupun pada akhirnya semuanya berjalan dengan menyenangkan, akan tetapi itu merupakan hari yang benar-benar melelahkan. karena hari ini di gerejaku juga sedang mengadakan acara KKR "Jesus" di Jatim Expo. singkat kata, aku harus bergegas setelah selesai acara disana, dan bersiap menuju ke Grand City.

Seperti yang diketahui bahwa pada hari minggu kemarin, JKT48 mengadakan acara direct selling (DS) "Fortune Cookies Yang Mencintai" di Grand City Mall. Karena acara ini di adakan pada siang hari, terdapat banyak sekali fans dari seluruh surabaya dan sekitarnya, termasuk madura yang ikut berpartisipasi mengantri di acara tersebut. Oleh karena itu tidak salah juga jika ada yang bilang bahwa Grand City serasa F(x) Mall a.k.a sarang wota.. (lol). dan itu sempat aku rasakan waktu datang kesana, pada saat mencari tempat parkirnya, semuanya Full Capacity. -_-". terpaksa aku harus mencari tempat parkir cadangan disana, dan Finally, aku menemukan itu di lantai atas mall itu. Jujur, baru kali itu juga aku tahu kalo Grand City punya tempat parkir motor di lantai atas juga.

But, what a Blessing in Disguise, siapa sangka usaha yang melelahkan itu ternyata menghasilkan cara termudah buat ikutan Direct Selling... ^_^
karena letaknya ada dilantai atas, akupun kaget karena bisa langsung masuk barisan DS tersebut tanpa susah payah... lol!

Sekedar informasi, untuk DS kali ini panitia dari Jeje Radio membuat 2 sub barisan. bariasan yang pertama diperuntukkan untuk membayar CD single itu secara cash, seharga Rp. 80.000. kemudian kita akan mendapatkan tiket Fortune Cookies Yang Mencintai ukuran kecil, dan stiker JKT48 Story. setelah itu kita diarahkan menuju barisan yang kedua yaitu barisan menuju ruangan, tempat untuk mengambil CD dari para member. tentunya kita masih harus mengantri lagi.. budayakan mengantri. (lol!)

Singkat kata, hari itu sebenarnya aku sama sekali gak punya ide siapa member yang barusan aku temui kemarin itu. LOL! muka mereka tanpa make up dan lain-lainnya, benar-benar seperti wajah gadis biasa. well, aku ngomong kayak gini, karena sebelumnya aku inget waktu Devi ikutan DS di surabaya kemarin, dia tampil dengan full make up-nya. wwww....

OK, back to the topic... well, yang jelas aku tahu yang aku temui kemarin itu pasti member dari generasi 2. Dan sama seperti sebelumnya, tidak lupa acara ini di akhiri dengan acara high touch aka (jo)tos-(jo)tos-an. dan sesegera panitia mengarahkan untuk segera meninggalkan tempat itu, yang bersebelahan dengan Gramedia Expo, sehingga tidak mengganggu pengunjung disana. oh, mengenai CD nya, disitu aku mendapatkan CD dengan posisi tanpa segel, agak sedikit kecewa sih, tapi itu sedikit memudahkan buat aku untuk bisa segera menukar bonus Photo Pack disana. anyway, waktu itu aku mendapatkan PP Beby dari Team J. so, karena di single ini oshimen-ku ikut berpartisipasi, maka aku sendiri langsung berusaha trade dengan para fans yang lain, tidak terlalu sulit memang, pada akhirnya aku mendapatkan PP Rona dari Team KIII. (yay!)

setelah puas dengan segala kesibukan di lantai 3, akhirnya aku turun dan mencoba mencari tahu apa yang sedang terjadi di lantai bawah. what a surprise! ternyata banyak sekali fans yang sedang menunggu giliran DS disana.. dan kabar baiknya, aku tidak sedang ikut-ikutan mengantri bersama mereka. (lol!) Untuk mencairkan acara disana sambil mengisi waktu break sebelum DS dimulai, diputarkan juga disana lagu dari AKB48 dan sister groupnya. dan momen terbaik dari acara ini adalah ketika disana tampil presenter ter-alay sepanjang acara JKT48 di TV ini pernah ada, yaitu Valda. tampil dengan model culunnya, dia pun menyapa para fans disana dan mengajak untuk goyang-goyang ria, tentu saja dengan lagu Fortune Cookies Yang Mencintai. IMO, walaupun dia terlihat alay, memang. tapi dari sudut pandangku, dia hanya berusaha tampil totalitas doank, profesional, dan dia juga orang yang ramah, terbukti dengan sikap dia yang mau melayani 2-shot dengan para fans JKT48, yang foto-fotonya bisa dicari di twitter. (lol). dan ketika dia selesai tampil dia berusaha bersikap normal, tidak terlalu meng-hyper-hyper-kan seperti salah satu presenter tv yang tidak perlu disebutkan lagi namanya.



Overall, acara ini sangat menghibur, sangat terlihat sekali betapa kompaknya para fans ini ketika melakukan dance lagu ini secara mendadak, walaupun mereka tidak saling kenal. dan setelah itu diadakan juga acara pertunjukkan wotagei yang dadakan juga dengan lagu "Kimi no Koto ga Suki Dakara". aku sangat menikmati atmosfer yang dibentuk disana saat melihat pertunjukkan itu.



setelah itu selesai, maka acara break berakhir, dan DS-pun akhirnya dimulai disana, dan pada waktu itu juga aku memutuskan untuk pulang juga, karena hari itu benar-benar melelahkan, dan baterai HP-ku juga sudah habis. so, aku tidak tahu sampai kapan acara ini selesai, berapa jumlah total CD yang terjual, yang jelas pada waktu penjualan DS RIVER kemarin. JKT48 sempat menjual sebanyak 1.500 copy dalam waktu sehari.

well, at least, Big Credit buat para panitia yang telah mempersiapka acara ini, dan juga pihak Jeje Radio yang sudah mengadakan semua ini, well, walaupun aku gak pernah denger radio mereka, tetapi aku salut dengan usaha mereka. And then... Just thinking, mengingat atmosfer yang terjadi pada hari itu, apakah mungkin nantinya disini juga bakalan dibangun theater 48G juga.. SBY48? seem legit! :3

Oh yah, aku akhirnya tahu kalo member yang datang disana itu Geby, Jeje dan Sisil... (lol!)

Embedded image permalink


Beberapa foto disini, sory kalo jelek. karena niatnya memang cuma pengen test kamera HP doank. :)































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)