Shonichi: Team B Original Story



Shonichi, adalah lagu pertama dari stage original Team B. di lagu ini, setiap lirik yang ada di lagu ini benar2 menceritakan tentang perjuangan para member dari pertama kali debut hingga mereka mendapatkan stage original mereka sendiri.


seperti lirik:

"There have been days when I injured myself, And I cried, feeling frustrated for having to skip lessons (Ada hari dimana aku cidera, dan aku menangis, merasa frustasi karena melewatkan pelajaran)"

bagian lagu ini adalah cerita nyata yg di alami oleh Mayuyu (Mayu Watanabe) sendiri selama berada di AKB48.

Tim B resmi dibentuk pada 9 desember 2006, pada ulang tahun AKB48 yang pertama, berisikan 18 gadis yg lolos seleksi dan 3 member original tim A.

Pada tanggal 8 April 2007, Tim B membuat debut Theater yang lama ditunggunya. Dari 21 gadis yang berdiri di atas panggung setelah 5 bulan sebelumnya ditunjuk menjadi member tim baru, hanya 16 yang tetap bertahan. AKB48 akhirnya mencapai tujuannya dari 48 anggota, 16 member di masing-masing tim.  Tim B mulai melakukan stage original pertama mereka di teater pada bulan Februari 2008.


 

Dan inilah lagu yang bisa dibilang merupakan lagu yang paling penting untuk tim B, "Shonichi". Kata "shonichi" sendiri digunakan untuk mengartikan hari pertama pertunjukan di teater, dan semuanya masuk akal ketika kita berpikir ini adalah lagu pertama dalam stage original pertama Tim B, setelah mempertunjukkan "Seishun girls " (stage original tim K (2nd stage tim K) dan "Aitakatta" (2nd stage tim A). Ini adalah pertama kalinya gadis-gadis di tim B bisa bersinar dengan lagu-lagu disesuaikan atas mereka.

Liriknya berbicara tentang perjanan menuju "Pajama Drive", dan begitu sempurna untuk Tim B. Tidak seperti Tim A (yang saat itu hanya mempunyai sebuah lagu tema AKB48, dan tidak memiliki lagu tim mereka sendiri) dan Tim K "Korogaru ishi ni nare ", lirik pertama lagu tim Tim B ini diadopsi dengan pendekatan secara lembut dengan "kehidupan nyata". Mendengarkan lagu mereka kita dapat membayangkan dengan jelas dalam pikiran bagaimana para gadis-gadis pada saat melakukan latihan gladi bersih, melakukan hal terbaik yang mampu mereka lakukan, "memanjat melampaui dinding mereka sendiri" (terjemahan harfiah dari 自分 の 壁 乗り越え て atau bisa diterjemahkan sebagai "melebihi batasanku", secara artian idiom), menangis frustrasi karena tidak mampu untuk menari dan bernyanyi seperti yang mereka inginkan, namun mereka masih memberikan pemikiran paling terbaik di hari pembukaan.

Pesan sederhananya adalah "upaya akan membuat impianmu menjadi kenyataan" didukung oleh fakta bahwa lagu ini merupakan pengalaman sebenarnya dari para gadis itu sendiri. Lagu Ini memiliki kekuatan yang dicontohkan, dan tenaga untuk terus bergerak. "Aku akan menari seolah-olah hidupku tergantung pada hal itu..." Mereka memang tidak menuliskan itu, tapi melihat mereka, Anda bisa merasakan betapa benar hal itu.


Ini adalah sebuah lagu yang sangat indah. Tidak mengherankan bahwa banyak anggota Tim A dan Tim K sering mengatakan bahwa mereka bisa berhubungan dengan itu, juga, karena lagu ini telah menggambarkan perasaan yang mereka semua telah alami selama karir mereka sebagai anggota AKB48. Dan tidak mengherankan bahwa lagu ini menjadi favorit penggemar, juga. Pada tahun 2009 "Request Hour" (acara tahunan di mana penggemar bisa memilih lagu favorit mereka dan gadis-gadis menampilkan 100 top dalam serangkaian 4 konser), "Shonichi" mendapatkan posisi teratas - seperti inilah kekuatan lagu tersebut.

credit to: akb48songs

For Lyric: stage48 and Bahasa Indonesia Translate: uswatunhasanahast


© 2012 by T[RULE] OF LIFE. All visual media © by T[RULE] OF LIFE. All Rights Reserved.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

SUCK SEED: (BUKAN) Perjalanan menuju Sukses