Karena Hidup Kita Tidak Hanya Sekedar Berlalu

-->
Kita harus sadar jika hidup kita dikelilingi dengan Orang-orang beraneka ragam sifatnya, oleh karena itu kita kadang merasa sangat nbersemangat dalam menghadapi hidup ini oleh karena kita melihat orang yang berhasil dan sukses dalam pekerjaannya, tetapi tidak jarang juga kita merasa sangat Stress ketika kita menyadari semua mimpi kita hanyalah semu, dan tidak mungkin dapat menyamai keberhasilan orang itu.

Oleh Karena itu ada baiknya sebelum kita melangkah kita mempertanyakan hal ini:

  1. What Is Your Passion?
  2. What Is Your Vision?
  3. What Is Your GOAL?

Gairah (Passion) pada dasarnya bukanlah hal yang negatif, malah oleh dengan Gairahlah kita bisa memperoleh hidup yang penuh dengan semangat, dan Gairah sangat berguna ketika kita mempunyai Mimpi (Vision). Akan tetapi terkadang mimpi kita hanya akan menjadi sekedar sebuah mimpi ketika kita tidak mengetahui Arah yang dituju (Goal). Dan itu dapat menyebabkan kita hidup dengan biasa-biasa saja.

Mengapa kita memerlukan Gairah?
  1. To Give You A Direction: untuk menunjukkan arah hidupmu
  2. To Produce A Vision: untuk membuatmu hidup dengan hasrat yang besar dalam membuat Visi (tujuan)
  3. To Move You Into Action: untuk mengarahkanmu dalam bekerja/melakukan sesuatu
  4. To Give Not You Easy Satifaction: untuk membuatmu hidup diluar batas rasa Nyaman. Karena seseorang yang hidup dengan Passion tidak akan pernah bekerja dengan biasa-biasa, tetapi hidup dengan gairah yang besar

Lalu apakah hasil yang kita peroleh jika kita dapat hidup dengan Gairah, dan menambahkannya dengan Visi?

Berikut ini adalah beberapa hal yang aku dapet dari Tuhan ketika lagi OTW saat mau pulang kampus, kalian boleh baca atau tidak, dan boleh percaya atu melupakannya, tetapi untuk aku sendiri, aku sangat terberkati dengan kata-kata ini


PASSION+VISON=ACHIVEMENT/ GLORY (bacanya: Passion with Vision You are Glory)
Kehidupan maksimal manusia di tentukan dengan kedua hal yang aku tulis diatas yaitu Passion dan Vision. Dengan kedua hal itu maka kita akan hidup dengan kemuliaan dan kesuksesan. Kenapa? Karena dengan Visi kita telah memperoleh Tujuan kesuksesan kita. Dengan Passion maka kita mendapat energi ekstra untuk mencapai kesuksesan itu.

PASSION-VISON=LUST (bacanya: Passion without Vision You are Lust)
Seperti yang aku katakan diatas, seandainya kita hidup tanpa salah satu hal diatas maka kehidupan kita akan pincang. Seperti hal ini. Jika kita memiliki Gairah yang luar biasa tetapi kita membuang Visi. Maka hidup kita hanya mengejar sesuatu yang kosong, hanyalah nafsu semata. Sesuatu yang kelihatannya besar tetapi hasilnya kosong. (contoh orang miskin yang hanya bercita-cita menjadi kaya tanpa ada usaha: seorang cowok yang mengecar cewek hanya karena cewek itu cantik tetapi tidak ada hal positif yang ingin dimiliki)

VISON-PASSION=LESS (bacanya: Vision without Passion You are Less)
Visi tanpa Gairah juga merupakan hal yang terlebih berbahaya daripada penjelasan yang sebelumnya. Mengapa? Karena ketika kita mempunyai tujuan tanpa ada usaha untuk mengejarnya maka jelas tidak ada hal yang akan terjadi untuk hal yang kita inginkan tersebut dan akhirnya kita hanya mengalami kejatuhan dan keterpurukan lebih dalam dari sebelumnya. Untuk kalian yang mengal;ami hal seperti ini, ini adalah saran aja: setiap orang sukses tidak pernah jatuh dari kata gagal. Raja daud yang dikenal sebagai seorang raja terbesar di israel pernah gagal karena kehilangan fokus oleh karena seorang wanita, tetapi pada akhirnya dia dapat memperoleh kemuliaannya kembali, bahkan mati sebagai orang yang memperoleh kemahsyuran. Itu karena dia mengejar passion mula-mula dia dan hidup memulai dari awal kembali.

(-) VISION + (-) PASSION=NOTHING (bacanya: without Vision and Passion You are Nothing)
Tetapi dari semua penjelasan diatas, hanya statement ini yang paling sangat menakutkan! Hei man…. Jika ada yang berkata aku bisa hiduip kok tanpa kedua hal diatas, aku bisa pastikan jika kalian sudah benar2 memilih! Dan pilihan itu adalah memilih untuk tidak melakukan apa-apa. So apa yang kita ingini? Apakah kita sekarang sudah hidup untuk hal yang kita benar-benar ingin kita raih atau hanya sekedar mengeluh saja?


Semoga tulisan ini dapat memberkati kalian semua yang telah membacanya. GBU

© 2012 by T[RULE] OF LIFE. All visual media © by T[RULE] OF LIFE. All Rights Reserved.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

SUCK SEED: (BUKAN) Perjalanan menuju Sukses