Pengumuman Penting Dari Surga

Pada suatu saat di surga yang cerah dan seperti biasa penuh dengan cahaya terang yg menyilaukan. waktu yang tenang untuk para malaikat mulai mengerjakan aktifitas permalaikatannya seperti biasa..

Tiba-tiba muncul TIMELINE NEWS di depan aula kerajaan surga dengan kata-kata

"SANG RAJA AKAN TURUN KE BUMI UNTUK MENYELAMATKAN DUNIA."

dan dengan segera bisa bayangin ndak waktu itu Michael n Gabriel lagi sibuk-sibuknya bikin acara sendiri-sendiri.. Michael yg ngatur barisan malaikat untuk jagain Sang Raja dari serangan iblis saat turun ke dunia. dan Gabriel lagi siap-siap nulis surat buat seluruh nabi dan hamba Tuhan lainnya yg ada di dunia buat mengabarkan ke umat manusia yg lain.

eh... lagi sibuk-sibuknya bertugas.. muncul lagi TIMELINE:

"SANG RAJA AKAN MENJADI SERUPA DENGAN MANUSIA"

haaaahhhh....... mungkin waktu itu surga yg lagi sibuk itu mendadak hening sejenak... Si Michael waktu itu mulai menghentikan baris-berbaris anggotanya dan mulai keluar dari kediamannya dan mulai berpikir lebih keras... Manusia??? kenapa harus sebagai manusia, kenapa harus mahluk yg lemah itu... apa ndak cukup kapok Sang Raja melihat perlakuan Adam dan Hawa waktu keluar dari Taman Surgawi ini?

mengapa harus ISRAEL?? apa lagi yg istimewa dari negeri ini.. apa ndak kapok Sang Raja.... bukannya Dia yang udah mengutus aku untuk memecah bangsa ini menjadi dua kerajaan, bukannya Dia yang udah mengutus aku untuk membiarkan tanah mereka di injak-injak bangsa lain... bangsa yang tidak bersunat itu..

pada saat michael jalan-jalan itu, ketemulah dia dengan gabriel... dan terjadilah dialog ini:

Michael: Bril... lu tau gak seh... Sang Raja bakal turun kebumi.. dan dia bakal jadi Manusia... El (bahasa gaulnya sono.. kalo kita kan MAN...)

Gabriel: iye.. ane udah tau koq...


Michael: loe koq tenang2 aje??? nih masalah serius nih.. masalah kerajaaan.... kalo intelnya kerajaan kegelapan denger TIMELINE ini mereka bakal ngerahin seluruh pasukan KOPASSUS-nya (komando pasukan penghancur surga sampe ujung samudra) buat bunuh Sang Raja dengan gampang nih...

Gabriel: oww... itu... sini2 aku curhatin yah...

(duduk bareng)

sebenarnya waktu itu aku juga panik setengah mati.. koq bisa Sang Raja melakukan hal itu... sampe akhirnya waktu aku lagi banting meja n kursi di ruangan, ndak sengaja aku liat ada gulungan surat yang ditulis sendiri ama Sang Raja dengan KepRaj (Keputusan Raja). YES/9/11/1956SM/URGENT/PROMISE. kayak gini nih tulisannya...

Yes 9:1 (8-23) Tetapi tidak selamanya akan ada kesuraman untuk negeri yang terimpit itu. Kalau dahulu TUHAN merendahkan tanah Zebulon dan tanah Naftali, maka di kemudian hari Ia akan memuliakan jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, wilayah bangsa-bangsa lain.
Yes 9:2 (9-1) Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.
Yes 9:3 (9-2) Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.
Yes 9:4 (9-3) Sebab kuk yang menekannya dan gandar yang di atas bahunya serta tongkat si penindas telah Kaupatahkan seperti pada hari kekalahan Midian.
Yes 9:5 (9-4) Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api.
Yes 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Yes 9:7 (9-6) Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Michael: gue, jadi inget nih.. waktu itu dulu Sang Raja memang merintahin gw buat kirim surat ini ke yesaya buat ngasih tau kalo Tuhan udah menjanjikan penyelamatan buat israel... dan ini emang saatnya El, Tuhan buat nepatin janjinya...

(sesaat kemudian) heeehh!!! sumpe looo!!! tapi itukan udah LLAAAAAAMMMAAAA bgt.... masak surat itu masih berlaku?

Gabriel: eh, sob.. janji tetaplah janji sob... apalagi kalo Sang Raja udah berjanji, mana pernah dia mengingkarinya?


Michael: hmm... (ngangguk2)


Gabriel: kamu liatkan dulu waktu Raja janjiin keturunan beribu-ribu anak pada abraham, nyatanya satu anak aja die belum dapet.. sampe akhirnya dia rasanya mau nyeraaahhh aja... toh akhrinya Tuhan kirim ishak buat nyatain janjinya... That's Why He Loves Israel... because He Love His Promise, Brooo....

Michael: oh.. i see... thx yah el.. udah capek2 jelasinnya.. btw elu mau kemane lagi nih...


Gabriel: lho kamu ndak tau yah?? gue udah dapet perintah buat kirim berita ini ke bumi.. elu belum liat TIMELINE terbaru yah?

(sett... segera michael liat timeline besar di surga bertuliskan. . . .  
"NAMANYA DISEBUT IMANNUEL.. ALLAH BESERTA KITA"

sambil membaca kata-kata itu.. tanpa sadar badannya mulai bergemetaran dan diapun berlutut dan menangis...

Michael: "Imannuel... Oh Raja... betapa mulianya Engkau... Engkau rela turun ke dunia hanya untuk dihina bagi manusia, sekiranya Kau kirim setiap satu malaikat saja untuk menebus setiap satu nyawa manusia di muka bumi ini.. mungkin Kaupun rela, tapi Engkau lebih rela mencurahkan darahMu yang mulia untuk mereka.. ya Engkaulah Imannuel, mungkin Engkau akan ada di bumi untuk sementara, tetapi Engkau tetap ada beserta dengan kita..."


Gabriel: woooii... loe mau ikut gw ndak ngasih tau kabarnya ke calon ibunya dan orang spesialnya Tuhan?


michael: mau donkkk.... cihuyyy....


Luk 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:
Luk 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."




damai di surga dan damai di bumi... FELIZ NAVIDAD/MERRY CHRISTMAS ALL.... GBU!!

© 2011 by T[RULE] OF LIFE. All visual media © by T[RULE] OF LIFE All Rights Reserved. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

SUCK SEED: (BUKAN) Perjalanan menuju Sukses