FRESH CHRISTIAN MUSIC VERSI T[RU]LE OF LIFE

Minggu ini aku mendengarkan musik-musik baru, dan aku sangat terkejut karena musik-musik ini memiliki citarasa musikal yang sangat tinggi, tanpa berbasa-basi lebih lanjut kita langsung membahasnya saja.

PS: kebanyakan musik ini adalah musik PAW dan CCM, maaf jika musik yang kalian sukai tidak ada di sini

Dimulai dari musik yang paling Baru:

1.Royal Tailor -Black And White (2011)



Album Black and White ini dikeluarkan pada bulan Juni 2011 digarap oleh Lulusan Sekolah Alkitab di Indianapolis, Indiana. Setelah mereka Lulus mereka bekerja sebagai Full Timer di Gereja di Granite City. 



Keistimewaan dari album ini adalah lagu-lagunya sangat Fresh dan memiliki cita rasa musik yang sangat ringan dan renyah. ibarat kripik, krenyes-krenyes kriuk-kriuk deh... mantab banget! makanya gak salah ketika Band ini mengeluarkan Video Musicnya di Youtube banyak orang menyamakan suara Vokalisnya dengan Bruno Mars!




2. CMM (Chapel Music Ministry)

Di dirikan dari hasil racikan musik Musisi legendaris Indonesia Aminoto Kosim, Chapel Music Ministry (CMM) adalah sebuah wadah pelayanan interdenominasi yang terpanggil untuk menggenapi Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus melalui pelayanan musik dan pujian & penyembahan. Terdiri atas 3 pilar pelayanan yaitu: Chapel Choir (CC), Chapel Music (CM), dan Chapel Music Course (CMC) Terbentuk atas kerinduan Aminoto Kosin untuk membina talenta bernyanyi dan bermusik generasi muda gereja... pada tahun 1998 (berawal dari CC) yang kemudian berkembang menjadi CMM pada tahun 2002 (CM & CMC). Dalam mewujudkan visi & misi-nya CMM telah menyelenggarakan berbagai event pelayanan, antara lain Konser Musik Rohani, Christmas Recital, Produksi album rohani, Praise & Worship Nite, Malam Apresiasi Paduan Suara, Seminar & Workshop Musik, Pelayanan ke Panti Asuhan & Panti Rehabilitasi, dsb. Disamping itu, CMM juga secara rutin aktif melayani di gereja2 lokal di Jakarta dan sekitarnya. (via facebook)


Grup musik ini bisa dikatakan berada pada "jaman yang salah" bukan karena musiknya yang jadul, tapi karena Musiknya BENER-BENER modern dan fresh untuk jaman itu (tahun 2006). beberapa faktor yang membuat CMM kurang populer adalah segi pemasaran dan target konsumen karena sampai sekarang ini saja aku masih kesulitan untuk mengetahui vocalis dan pemain musiknya. jujur jika seandainya CMM mengeluarkan musik ini pada tahun 2010 mungkin bisa - bisa, grup ini bakal menjadi saingan serius TW. sampai sekarang ini CMM sudah mengeluarkan 2 album, aku harap akan ada lagi album ke tiganya. oh yah untuk lagu yang mereka hasilkan di album ke dua ini SANGAT SUPER-DUPER ENAK DI DENGAR. aku coba cari sample videonya di youtube ternyata tidak ada, semoga video ini dapat menjadi referensi untuk kamu.

Music Preview For Jawaban.com: cari disini
Review album Higher Ground: cari disini

3. Fina Wowor and The Breathe

Fina Wowor dan Rebirth adalah salah satu seniman Indonesia Gospel kontemporer baru yang dipimpin oleh seorang pemimpin penyembahan Fina Wowor. Terinspirasi oleh seniman seperti Israel Houghton, Kirk Franklin, Martha Munizzi, dan Hillsong, Rebirth telah mengembangkan suara baru musik penyembahan di Indonesia. Fina Wowor dan Rebirth merilis self-titled debut album nya pada tahun 2007 yang menampilkan lagu-lagu 'Bersukacitalah', 'You Are My God', 'Tuhan Berfirman', dan 'Pour Out​ ​'. Pada tahun 2008 kelompok menerima nominasi untuk Lagu Terbaik (Bersukacitalah) dan juga memenangkan New Artist of the Year dan Best Group of the Year penghargaan pada Music Awards Gospel Indonesia. Pada tahun yang sama Fina Wowor dan Rebirth merilis 'Victory' EP di Indonesia yang menampilkan lagu-lagu 'You Are Great', 'I Will Worship You', dan 'Victory'. Fina Wowor dan Rebirth bertujuan untuk mencerminkan keinginan yang kuat untuk kehadiran Allah melalui setiap lagu dan terus menjadi garam dan terang di dunia melalui media musik. (via facebook)

seperti namanya... WL dari band ini adalah Fina Wowor dan jelas dia adalah Cewek.. hehehe... kelebihan dari band ini adalah mengusung musik yang berarilan gospel barat, sekelas Krik Franklin dan Israel Houghton, jadi untuk kamu yang udah bosen ama tipe-tipe musik TW, band ini adalah alternative terbaik. oh yah, tahun ini band ini sempat di singgung di majalah M.E.X Magazine sebagai band indonesia (non inggris) dengan musik yang menarik.



4. Michael Gungor

Michael Gungor adalah seorang penyanyi / penulis lagu yang tinggal di Denver, Colorado Amerika Serikat. Dia memimpin band yang disebut Gungor untuk tur musik kolektif di seluruh dunia. melakukan dan memimpin musik ibadah di bidang sekuler dan agama. Selain karyanya dengan band, dia telah menulis dan memproduksi musik untuk artis lain serta membantu memulai sebuah gereja di Denver yang disebut "Bloom".

Michael Gungor dibesarkan di Wisconsin sebagai putra Pastor Ed Gungor. Dia mulai memimpin musik di gereja anak-anaknya. Gungor belajar jazz di Western Michigan University dan University of North Texas, saat bekerja sebagai pemimpin ibadah di gereja-gereja lokal.

Michael Gungor Band

Pada tahun 2002, ia merekam album untuk gereja lokal, dan proyek ini dijemput oleh Integrity Music. Mereka merilis album "
Bigger Than My Imagination (Lebih besar dari Imajinasi saya)" pada tahun 2003. Saat ia mulai perjalanan, "Michael Gungor Band" mulai berkembang dan ia menghasilkan "All I Need is Here" dengan Michael Rossback pada tahun 2005. Pada tahun 2007, ia menandatangani kontrak dengan Brash Music, dan Band Michael Gungor keluar dengan album pertama mereka, "Ancient Skies", yang hanya "All I Need is Here" dengan penambahan beberapa lagu baru untuk album serta . Michael juga memberikan kontribusi dalam komposisi lagu untuk artis lain seperti "Friend Of God" dan Penghargaan-pemenang Dove "Say So" yang berdampingan dengan Israel Houghton. (via wikipedia)

Pertama kali aku tahu band ini dari Pemimpin rohaniku dan menurutku secara overall, Musiknya gak jauh beda ama lagu-lagu Chris Tomlin ataupun Matt Reedman, tetapi yang membuat musik ini spesial adalah ada penambahan efek musikalitas yang tidak biasa, mau tau seperti apa?? lebih baik dengerin sendiri deh....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

SUCK SEED: (BUKAN) Perjalanan menuju Sukses