SEED

WELCOME TO THE SEED

About Sound Engineer Division (SEED)

SEED adalah divisi pelayanan dari Praise And Worship Departement yang bertugas di bidang penataan suara (Soundman) dan untuk melayani segala hal yang berkaitan dengan instrument musik dan membantu meningkatkan pelayanan audio di bidang multimedia.

Bible Basic

SEED adalah sebuah pelayanan PAW yang dikerjakan dengan dasar pada salah satu Prinsip Firman Allah di Roma 10:17
So then faith cometh by hearing, and hearing by the word of God. (KJV), Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. (ITB)

dari sini kami menyadari bahwa tugas kami adalah untuk memaksimalkan setiap suara yang ingin di perdengarkan agar dapat menghasilkan iman yang baik untuk diterima setiap jemaat di satelit FG pada khususnya. oleh karena itu kita mengumpamakan bahwa setiap perlakuan kita di bidang sound adalah perbuatan seorang penabur (A Sower)  dan apa yang kita lakukan adalah menabur benih (Seed). oleh karena itu kita di Sattelit Fear Of God menyebut pelayanan di bidang Soundman adalah dengan sebutan SEED, karena kita tahu seperti yang tertulis di Matius 13 bahwa karakter sebuah benih adalah melambangkan sebuah iman.

What We Do!

Secara Simple kita hanya melakukan 3 Proses:

1. Planning: Disini kita bertugas menata konsep peletakkan alat instrumen musik dan mulai merencanakan  pemasangan musik hingga ke mixer dan mengesetting alat musik hingga menghasilkan suara (Routing).
2. Balancing: Disini kita bertugas memastikan setiap suara dari setiap instrumen menghasilkan komposisi suara yang seimbang dan tidak menumpuk (Panaroma) sehingga enak di dengar, biasanya kami melakukan ini pada saat Gladi Bersih atau sebelum Latihan Musik dimulai.
3. Mixing: Dilakukan bersamaan atau setelah Balancing, konsep pengerjaannya sama hanya saja kita harus lebih fokus pada saat kebaktian berlangsung
4. Recording: Ini adalah tugas tambahan kami yang baru beberapa bulan belakangan ini kami uji coba. memang tidak dapat menghasilkan suara sekelas band-band ternama. tetapi cukup untuk dijadikan dokumentasi (seperti kotbah dan lagu-lagu baru) dan belajar untuk tim PAW. (untuk sample recording kami dapat di lihat disini, untuk rekaman kotbah poksar dapat dilihat disini)

What We Need!

Sampai sekarang ini satelit FG memiliki 3 orang pekerja yaitu: HKY, Adrian, dan Kristian. setelah kepergian salah satu anggota kami, kami sudah memikirkan untuk menambah anggota baru. mungkin selama ini kami tidak mengalami masalah serius karena sangat di bantu dengan AOG selama ini, tetapi kami menyadari kami harus melakukan regenarasi. It's Your Time Guys! Kalian bakal menerima Training dulu kok gak langsung ditempatkan di lapangan hanya memang ada syaratnya.. yaitu:

Syarat:

  1. Orang yang Mampu Meluangkan Waktu
  2. Orang Yang Mau Diajar Lebih
  3. Orang Yang Dapat Bekerja sebagai Team
  4. Sudah mendapat rekomendasi dari Pemimpin dan Mau bersedia menjadi Jemaat FG/GMS
For More Information and Recruitment: Fear Of God Sound Engineer Division

GBU!
Admin: Lee Susanto 
© 2011 by T[RULE] OF LIFE. All publised media © Fear Of God Sound Engineer Division. All Rights Reserved.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)