WHAT! BLOG GUE HILANG!!! (and recover again)

hari ini hampir aja aku mau nangis sejadi-jadinya... untungnya gak jadi, hahaha..... bisa dibayangkan bisa-bisa banjir bandang nih di rumahku kalo sampe-sampe kejadian... kejadian apa seh?? Blogku ini hampir hilang!! what!! entah gak ada hujan, gak ada badai.. tiba-tiba aja google sepakat musyawaroh menganggap blogku ini sebagai spam.. padahal baru kemaren aku update blog! huhuhu... entah apa jadinya kalo bener2 ilang, bisa2 gak makan aku sehari penuh (puasa kalee...). ceritanya gini pas hari ini aku pengen cek lokasi blogku lewat HP. setelah cek bolak-balik ke TKP lho kok ilang!! di bloggernya intinya tertulis "maaf, blog ini sudah di hapus karna kemungkinan adalah spam atau telah lama tidak dipakai" (udah lupa kata2 aslinya.. pake bahasa inggris sih!) 






wuzzz!!!! shock pek!!!! dengernya.. pertama sih aku kira "ah..bo'ong, pasti google lagi april mob! (padahal agustus)". gak terima aku cek lagi sampe 10x refresh ulang terus lewat HP dan akhirnya,......pemirsa!!!!! TETEP GAK ADA T.T. tapi aku gak terima en tetep nyari lagi... akhirnya aku nyerah... q coba lewat website, dan baru nyadar kalo pulsa modem gue udah habis... akhirnya aku dilema lagi.. karna aku biasanya internetan pake flexi, aku dilema coz internet flexi mengecewakan, koneksinya sering putus dan LEEEEE....MMMMOOOOOTTTT!!! duh nerusin pake flexi lagi ato beralih ke lain yah?. sebetulnya adik gue udah beli fren sih.. cuma setelah aku search di internet koq rasanya mahal yah, cari pertimbangan ke smart, lha koq yang terbaru katanya smart udah ganti nama jadi smartfren... akhirnya terjadilah DILEMA part 2.  setelah berpikir, merenung, menimbang, menghitung, melanjutkan dan akhirnya aku memutuskan!!!!!!!!!!! balik ke flexi lagi deh buat satu bulan kedepan... (cz cuma itu yg aku tau... NDESSSO!!!!) yah setidaknya aku bisa menyambung nafas blogku lagi lah.. mungkin kalo kalian bisa sarankan ke aku kartu CDMA apa yah yg bagus buat internet di modem, aku akan memikirkan ulang tentang itu? ^^

balik ke internet, aku coba login ke blogspot dan beneran ternyata akunku emang broken heart.. akhirnya setelah coba2 memperbaiki akhirnya akunku kembali lagi lewat ngetik ulang, kirim no hp buat di verifikasi akhirnya... yey!!! akunku mbalik! seneng banget... tapi setelah cek ke dashboard, ada yg aneh? apa yah.. kucoba teliti dan bener, hal yg aku takutkan itu bener2 jadi kenyataan BLOGKU HILANG?? what!!! why? why? terus aku coba cek ke alamat email yahooku glodak!! daritadi (sampe sekarang) mau login aja susah amat!!! trus belum lagi modem Venus tercinta gue ngadat! huh aku coba liat apa sih masalahnya ternyata per card-nya bermasalah, huh! beneran kesel deh!.. akhirnya setelah sukses connect ke internet aku coba lagi dan tetep aja gak bisa... huh!! aku yg gak terima terus langsung coba ngecek ke blog report, ada linknya.. nah disana aku baca dan baca dan baca... akhirnya aku tetep gak mudeng..... DIENGGG!!!!!



trus aku coba baca, apa seh alasan Google ngelakuin hal jahat itu ama aku (hikz3x), dan aku klik satu link yg disarankan ama mereka, An important note about legacy accounts jujur waktu itu aku udah marah banget! putus asa dan akhirnya aku males banget baca isinya, tapi berhubung aku bener2 pengen tau apa yg sedang terjadi. akhirnya, aku coba baca link yg berhubungan dan aku nemu penjelasan dari Benarkah Blog Yang Dibuat Dengan Akun Email Diluar Google Akan Dihapus? [Edisi Khusus Banned] wow!!! pertama kali masuk blognya beneran Speachless banget!!! gak isa ngomong apa2 lah.. keren bener!! mau banget punya blog kayak gitu tapi sayang otak gue gak nyampe kalo udah urusan ama design... hahaha....
dan dari situ aku baca dan ternyata hal yg aku alami ini gak cuma sekali dua kali terjadi kok... masih banyak janda2 dan anak yatim memerlukan bantuan kita juga orang yg ngalamin hal yg sama kayak aku, dan itu bukan terjadi baru2 ini tapi udah lama!!!!!! sekitar tahun 2003-an dan akhirnya dengan kepala dingin sambil berdoa, aku coba refresh lagi akunku dan bener.... BLOGKU KEMBALI!!! PUJI TUHAN!!!!!!!!!!!!!!! HALELUYA!!!!!!!! hahaha....





akun gue!


dari kejadian ini aku bisa ambil beberapa hikmah:

1. Sayangi Blogmu, seperti kamu menyayangi dirimu sendiri!!
2. Jangan Menyerah! apapun yg terjadi blogmu itu termasuk buku catatanmu, sayang donk kalo di hilangkan
3. daftarkan blogmu dengan e-mail yg asli, sering2lah buka e-mailmu. siapa tau ada pemberitahuan
4. belajarlah bahasa inggris!
5. ada baiknya kita baca bener2 tulisan mengenai copyright blogger sebelum kita memutuskan membuat blog, biar gak dicap gobl**!!



ok, sekian dulu deh! GBU!!

Komentar

Unknown mengatakan…
Sama rek, blogku masih ditinjau sama team google. Katanya spam. Piye nasib blogku ini... :'(

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)