SERIAL TV dan Drama yang sering aku tonton!

hmm.. kalo kalian nonton TV, apa yang pertama kali kalian pikirin? Sinetron? Berita? Entertainment?.. kalo aku jujur untuk Berita and Entertainment itu dah kebutuhan khusus, tapi kalo Sinetron? wait... tunggu dulu! aku paling gak suka nonton sinetron karena selain ceritanya 4L4Y, pasti endingnya mengecewakan. makanya aku lebih suka nonton serial tv USA, atau drama korea.. sebetulnya kalo dibilang udah lama yah gak juga tapi udah ada beberapa drama yang udah melekat dihatiku, entah itu karna kejeniusan akting mereka, cerita yg penasaran, unik, sixth sense. hehehe... check it out:


1. SMALLVILE
yups, serial tv ini adalah cerita mengenai masa kecil Calrk Kent sebelum menjadi Superman, what? superman! yes... yang seru disini bagaimana Calrk yang memiliki kekuatan Super seperti Tuhan belajar mengenai kasih sayang, kehidupan manusia, dan hal-hal yang penting dalam hidup ini yang keren disini gimana cara orang tua angkatnya Martha and Jonathan Kent mengajar dia.. keren deh. disini juga gak bicara tentang fight doank, ada juga yg bicara tentang percintaan seperti gimana Lana Lang yg awalnya adalah sahabat Calrk menjadi pacarnya, tapi gak jadi dan akhirnya berubah menghianatinya.. (so sad!), trus ada kisah percintaannya dengan Lois Lane (entah kenapa sebutan mereka berdua LL yah??) trusa ada cerita gimana musuh bebuyutannya Lex Luthor, ternyata dulu adalah Sahabatnya!! dan satu karakter tambahan yg sebetulnya tidak ada di komik, tetapi ditambahkan untuk membuat hidup ceritanya yaitu  Chloe Sullivan seorang wartawan yg suka menyelidiki peristiwa aneh di smallville dan seorang teman Clark. pokoknya seru deh!


2. LIE TO ME
kalo yg ini sih aku baru aja liat, baru sih 12 episode aja belum.. tapi aku udah tertarik banget nonton film ini dari episode pertama. apa sih yang keren? serial ini banyak ngangkat tentang kehidupan psikologi, gimana cara kita menilai seseorang, dan di sini si lakon utama Dr. Cal Lighterman adalah orang yg menciptakan suatu perusahaan korporasi yang bernama Lighterman Group, dimana perusahaan ini bergerak dalam jasa LIE DETECTOR? yups! menilai apakah kita bohong atau berkata jujur. keren! di setiap episode kita akan belajar mengenai Mimik Muka seseorang itu menentukan Kebenaran sesuatu cerita, contohnya kalo cowok mengusap hidung maka udah pasti dia bohong, kalo cewek mengerakkan bibirnya kebawah udah pasti dia bohong (entah marah atau takut). disini kita akan liat gimana para pekerjanya menganalisa gak cuma lewat mimik muka tetapi juga lewat suara, reflek, dan perilaku. keren deh! tagline film ini adalah "The Truth is written all over our faces...."



3. CSI: New York
CSI (Crime Science Investigation) sama juga baru liat, ceritanya tentang situasi yang dialami oleh Kepolisian New York dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi. simplenya, nih film detective conan yang dikerjain bareng2 ama polisi. yang keren disini waktu Polisi mau nentuin kronologi kematiannya dan mengungkap kasus pembunuhan, mereka pasti bakal meneliti dan menganalisa barang bukti.. nah itu yang seru, waktu kita diperlihatkan cara neliti suatu zat dari tubuh mayat, yupz.. jangan heran nanti ketemu darah, potong daging, iris sana-sini.. hehehe... (siap2 aja ketemu kimia disini), trus kita disuruh bermain logika (kira2 dia dibunuh gara2 apa?), trus cara menangkap pelaku.. keren deh pokoknya!


4. NO LIMIT  (HEADING TO THE GROUND)
kalo ini sih drama korea, apanya yang seru?? mungkin buat orang yang gak ngerti mungkin bakal nganggap remeh nih film, cuma karna aku suka bola, aku bela-belain liat nih film! yups, drama ini kaloo di korea sih gak dapet apresiasi luar biasa (mungkin jaman itu ketutup ama Goong aka Princess Hour, I don't know!) tapi di indonesia cerita ini lumayan cukup populer. mungkin karna momennya pas ama World Cup 2002 (ini adalah salah satu katalis penyukses drama ini, ketidakjelian pasar korea.. hehehe..) bahkan sampe diputer baru-baru ini, sampe jam 00.30 WIB bok!! tapi aku juga tetep nonton lho, karna diputer selama 2 episode gak dipotong iklan yg banyak (tapi maih aja di cut. dan ada salah satu iklan yg nyebelin sampe2 gue inget banget tuh "ISTRI MANA YANG... bla..bla...bla... 3 HARI LAGI" hoekkk!! pengen muntah aja liatnya). inti cerita ini adalah gimana cerita kehidupan Kang He Bin sebagai manager pemain bola berusaha menemukan pemain bola profesional dan dia menemukan di dalam diri Cha Bong Gun, uniknya waktu Bong Gun ingin menuju sukses sang pacar dari He Bin yang bernama Pengacara Jang (aktingnya keren bgt bener2 sadis!) berusaha merintangi dia, dan singkat kata cerita ini akan fokus ke perubahan perasaan dari seorang Managerial menjadi sepasang Kekasih. yg paling gue keselin tuh endingnya... Mekso Pek!! pengennya ada yg part 2 sih.. semoga aja ada... hehehe...



5. Prince Hour (Goong S)
lepas dari jeleknya film ini gara-gara akting pemainnya yang kagok, cerita awalnya yg membosankan, dan kurang chemistynya pemeran utamanya. bisa dibilang skenario film ini udah lumayan. jujur aku nonton film ini gara-gara penasaran tentang kehidupan "Mendadak Pangerannya" dari Kang Hoo gimana awalnya dia cuma pemuda biasa yg sedikit nakal yg cuma ngerti cara mengantarkan makanan, mendadak berubah harus hidup di istana. disini dia belajar tentang cara hidup seorang bangsawan (gue banget!) dan menemukan cinta sejatinya yaitu Dayang Yang, dan di akhir cerita sang pangeran harus berkompetisi dengan pangeran lain agar memenangkan perlombaan menjadi sang raja. disini ceritanya juga terdapat intrik-intrik kudeta kerajaan, percintaan rahasia dan terlarang sang ratu, dan percintaan segitiga kedua pangeran dan sang dayang, konflik perang batin sang pangeran, overall cukup seru, walau cenderung membosankan dibandingkan goong. tetapi ada sisi positifnya, film ini menampilkan design istana yg menakjubkan, pakaian yg lebih indah, tata cahaya yang memadai.. serasa melihat opera. itulah sisi kerennya!


6. HEROES
balik lagi ke serial tv USA, aku suka banget ama serial tv ini karna konsep kepahlawanannya. suka film X-MAN? aku juga yain kalian pasti suka film ini.. ceritanya mengenai adanya orang-orang berkekuatan super di dunia ini. ada yg bisa mengendalikan materi api, batu, air, angin (avatar donk?) dan itu sih yg biasa.. yg keren gmana kalo kamu punya indra ke 6? gak bisa mati walau jatuh dari gedung 10000000000000000000000 lantai.. hehehe? bisa terbang? Time Traveler? tahu masa depan? bisa ngangkat mobil pake satu tangan? dan ini yang keren kalo kamu bisa mencuri atau menduplikat kekuatan orang itu? gimana luar biasa kan?

awalnya kita akan disuguhi cerita dari karakter Hiro (seorang asia yg punya kekuatan time traveler) yg punya misi menyelamatkan masa depan, tapi yg menarik dari film ini bagaimana pertarungan Slyar (seorang pencuri kekuatan dan PEMBUNUH) melawan Jonathan (seorang copycat kekuatan, ibarat naruto orang ini kakashinya). dan menariknya disini ada cerita konspirasinya juga.. forget about freemanson, about illumination. this is about  "The Company". yg menarik adalah gimana cerita Heroes2 ini yang pada awalnya gak kenal ternyata punya kesamaan yg sama dan pada akhirnya mereka bersatu (sebetulnya beraliansi menjadi kubu2 yg memainkan perannya tersendiri). 

inti dari cerita ini adalah pada mulanya Segala sesuatu itu adalah baik dan benar. hanya keputusan kita sendiri yang menyebabkan kita menjadi orang baik atau orang jahat. seperti sylar pertamanya dia adalah anak baik yg cuma memperbaiki jam tetapi karna campur tangan orang yg ingin memanfaatkannya dia berubah menjadi jahat dan berubah mengincar pengguna kemampuan lain, atau seorang peter preteli yang awalnya seorang perawat biasa tetapi karena dia tahu keluarganya ikut dalam suatu organisasi terselubung dia akhirnya tahu akan kekuatannya tetapi dia memilih menjadi si baik.

gak jarang serial ini nampilin ayat-ayat atau kutipan ayat alkitab, keren kan!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)