Potensi = Energi

jujur sebetulnya lagi bingung lagi pingin bahas apa, gak seperti biasanya abis nonton CSI:NY aku malah gak mau tidur dulu. ahirnya aku bolak-balik liat2 facebook, lucu juga hari ini Facebook Mobile gak tau Ngadat (error) ternyata ^^. banyak status2 yang lucu dari yg ngomong Fb error gara2 isu hacker anonymous mau membunuh Facebook, sampe adanya Badai Matahari yg mengacaukan semua peralatan teknologi kita (trus knapa twitter masih nyala yah?) nah akhirnya aku coba2 baca status2 temen2 yang lain, nah waktu itulah aku inget ada satu status dari temenku yang menarik ini nih:

pesbuk.com


dan aku jadi teringat ama pelajaran SMP. masih inget gak ada hukum fisika yg nulis "Energi tidak dapat diciptakan dan juga tidak dapat dimusnahkan" nah, ternyata hukum ini gak cuma di amin'i waktu kita nyontek belajar fisika aja. tapi rumus ini jika berlaku dalam hidup sehari-hari kita. definisi Energi secara umum adalah daya kerja atau tenaga. dalam bahasa aslinya, Yunani: Energia berarti "kemampuan untuk melakukan usaha". kalo liat itu aku jadi takjub dengan cara Tuhan dalam membentuk manusia. karna walaupun setiap mahluk hidup menghasilkan energi tapi cuma manusia yg punya kesempatan untuk menggunakan energi dengan maksimal. nah sekarang balik ke manusia apakah kita bisa menggunakan energi kita secara maksimal?

untuk bisa mengeluarkan energi itu kita harus sadar dulu sama apa yang disebut dengan Potensi! apakah potensi itu? menurut fisika, Energi potensial adalah energi yang dimiliki suatu benda akibat adanya pengaruh tempat atau kedudukan dari benda tersebut. Energi potensial disebut juga dengan energi diam karena benda yang dalam keaadaan diam dapat memiliki energi. jadi secara singkatnya potensi adalah kekuatan, kesanggupan, dan tenaga. tiga hal ini cukup menggambarkan pentingnya potensi untuk menghasilkan energi! dan satu hal yang harus kita tahu. potensi akan tetap menjadi energi diam selama dia tidak bergerak atau berubah menjadi bentuk lain. artinya jika kita ingin menghasilkan energi potensi kita secara maksimal kita memerlukan Orang lain yang dapat menggesek kita, semakin lama kita digesek mungkin akan terasa sakit, tetapi kita akan dapat melihat kita mengeluarkan energi yang luar biasa jauh dari apa yang kita pikirkan sebelumnya. Dan itulah yang disebut perbedaan potensial akan menghasilkan ENERGI. jadi maukah kamu mengeluarkan Potensimu?

"Mengetahui potensi diri sendiri akan membawa kita mampu melakukan hal-hal yang ajaib"

read this too: POTENSI MANUSIA dan ini Mengetahui Potensi Diri

GBU :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)