Nama Grup Idola 2,5 D Bentukan Akimoto Yasushi Diumumkan: 22/7




Saya gak akan terlalu nulis panjang lebar tentang proyek idola ini. Informasi detail dari proyek ini - asal muasalnya mengapa seperti ini - bisa di google di website lain, kok.

Poin pembahasan kali ini adalah:

1. Nama grup telah ditentukan yaitu 22/7.

Dibaca sebagai "Nana-bun no Nijuuni." 
Aki-P beralasan mengapa memilih nama ini karena angka 22/7 jika diubah dalam desimal menjadi angka "3,14....." dan terus berlanjut dalam angka berikutnya, sering digunakan dalam perhitungan lingkaran. Secara matematis angka 22/7 adalah bilangan irasional yang tidak dapat dinyatakan dalam pembagian bilangan bulat.

Dikutip dari Oricon, Aki-P berkata: "Saat membuat angka dari 0 hingga 1, maka kamu memerlukan kekuatan untuk mempercayai sesuatu yang belum ada dan belum pernah dilihat. 22/7 adalah simbol imajinasi. apakah artinya itu? jawabannya terletak di masa depan."



2. Jumlah Peserta Audisi yang terpilih ada 12 orang.

Setelah melakukan audisi dengan 10,325 pendaftar maka terpilihlah 2 Seiyuu. 8 orang ditetapkan sebagai karakter utama dan sisanya akan ditambahkan sebagai karakter baru.

Apakah ini berarti grup 22/7 akan berjumlah 12 orang?! Karena ini sesuai dengan wawancara sebelumnya pernah dikatakan bahwa mereka tidak berencana membatasi jumlah membernya

Dikutip dari , Nomor urut peserta yang lolos di SHOWROOM:
- Kouno Miyako : 21
- Saito Nicole : 7
- Sato Reika : 4
- Takigawa Miu : 19
- Tachikawa Ayaka : 25


3. Konsep Aki-P untuk 22/7 adalah 「Idola yang melampaui dimensi」


Aku masih belum yakin apakah maksud perkataan ini? Dalam beberapa artikel yang pernah aku baca sempat ada ide untuk membuat konsep idola 2D yang bisa terkena skandal layaknya grup idola satunya?.

Mari kita bahas, apakah konsep ini original? sayangnya tidak. Wake Up Girls! secara konsisten dan berkesinambungan masih mempertahankan konsep ini. Ini pernah aku singgung dipostingan ini: When Emitsun Get Honk! Singkatnya, WUG! lebih konsisten memakai hubungan antara seiyuu di dunia nyata dengan karakter chara mereka ketika beraksi di atas panggung. bahkan meski kalah pamor dengan franchise idola raksasa lainnya namun mereka masih terus eksis hingga sekarang.

Selain itu ada kecenderungan pesimis dengan gaya bisnis yang digunakan Akimoto Yasushi selama ini yang lebih cenderung memakai acara handshake dan foto gravure sebagai bahan jualan utama. Ini gak salah sih, tapi gak etis saja jika melakukan cara ini untuk dunia idola 2,5D yang tidak memakai cara jualan semacam ini. Sebut saja Love Live! - Aqours yang setiap kali mereka melakukan promosi single tidak sedikitpun ada acara handshake melainkan bekerja sama dengan toko ritel yang berhubungan dengan Love Live! Bahkan acara Meet n Greet mereka selalu menjaga jarak dengan fans tanpa perlu langsung bertatap muka.

Apakah 22/7 akan melanggar market ini? i dont know!

Well, Let's see, bakalan lebih banyakan mana "Jualan chara 2D atau image seiyuu-nya."


Info karakter para gadis 22/7 sudah pernah dibahas disini (klik gambar):



Keterangan rincian gambar telah dibahas di blog ini: udonsay.com


Catatan Kaki:

-Perlu dicatat bahwa proyek ini bukanlah proyek dadakan, melainkan Akimoto x Aniplex x SMJ ternyata telah merencanakannya sejak 2 tahun yang lalu.Terlalu niat, bahkan mereka rela menyewa berbagai macam desainer untuk menggambarkan karakternya.

-Disisi lain, Ini berarti terjadi pada masa kesuksesan seasion 2 Love Live! School Idol Project.

-Ngomongin Love Live!, here is the easter egg: 22/7 = 3,14 = π (Pi) = huruf romawi = auto rival μ's ?

-Seberapa serius proyek ini?
Dikutip dari 48family Indonesia:
Akimoto Yasushi memasuki bisnis VR, berkerja sama dengan perusahaan Ignis Co.Ltd, yang mengembangkan aplikasi dan game smartphone. Akimoto Yasushi terlihat dalam publikasi peluncuran anak perusahaan Ignis yaitu "Pulse Ltd" yang akan dikhususkan dalam industri VR. VR ini sendiri akan dipasang dalam live stream "Showroom" untuk mendukung program radio AKB48 dan Keyakizaka46, dan pada dasarnya dikhususkan untuk project Idol group 2D. Dari kalangan fans sendiri permintaan untuk penggunaan VR meningkat, yaitu untuk Pertunjukan, HandShake Event, Janken, dan Live Event.

-Kalau mau ngejar target maka sesuai kesamaan konsep, seharusnya target awal mereka harus bisa diatas WUG! Setelah itu baru berbicara tentang kemungkinan menumbangkan franchise Love Live!

About Lee Susanto

Cuma Otaku Idol yang numpang lewat.
    Blogger Comment
    Facebook Comment