Behind The Story Of AKB48: Team A VS Team K

AKB48, sebuah idol group yang mencapai popularitasnya sekarang di jepang, sebuah group girl dengan jumlah member terbanyak di dunia, dan sudah mendapat pengakuan dari Guinnes Book Of The Record. siapa yang bisa menyangka dengan jumlah sebanyak itu, Tim yang sudah berdiri sejak 7 tahun yang lalu ini dapat berdiri teguh sampai sekarang? bisa dikatakan AKB48 berdiri kokoh hingga sekarang adalah karena sebuah rivalitas yang mereka ciptakan sendiri. oleh karena itu mereka membentuk Tim, hanya untuk membuat para member saling bersaing mendapatkan tempat terbaik disana, bahkan tidak cukup hanya 3 tim. mereka juga membuat Sister Group lainnya dan saling berkompetisi dengan mereka juga, dan seperti yang kita tahu salah satu Sister Group mereka itu adalah yang berada di indonesia yaitu JKT48.  berikut ini adalah sebuah cerita menarik mengenai sebuah kompetisi di dalam tim itu sendiri. The Original Rival Team:









Akhir dan perubahan nasib 




Pernah ada sebuah era ketika member generasi pertama = AKB48. Sebelum pembentukan gen 2, belum ada konsep akan dibentuknya sebuah 'Team' seperti sekarang ini. Pada saat itu, adalah waktu untuk audisi untuk penambahan generasi kedua, dan para member yang memenuhi syarat kemudian diputuskan dalam waktu singkat. Pada tanggal 28 Maret 2006, pengumuman bahwa "mulai bulan April, akan ada pembagian tim yaitu Team A dan Team K" diberikan.



Para Mmber Generasi pertama pasti sangat bingung.  


"Saya kira itu karena adanya pola pikir untuk saling bersaing. Karena tak seorang pun pernah memikirkan tentang hal itu, bahkan tidak untuk Takahashi Minami. Tidak ada yang merasa bahwa hal itu menarik, saya kira; Sesuatu yang diciptakan melalui usaha yang begitu keras tiba-tiba saja diabaikan. 

Mengenakan pakaian yang sama, berdiri di posisi yang sama, menyanyikan lagu yang sama dll.. meskipun Takahashi sekarang akan mengatakan "kami benar-benar bodoh pada waktu itu", mereka benar-benar merasa sangat tidak dapat menerima ini pada waktu itu. Jadi kami harus menjelaskan kepada mereka bahwa "kami memang menginginkan 48 orang sejak dari awal". 




Dan kemudian terbentuklah tim K yang dipelihara dengan semangat rivalitas diantara mereka ini dan kemudian mengadakan pertunjukkan shonichi pada tanggal 1 April. Mereka mengadakan pertunjukkan dengan membawakan setlist dari Team A 1st stage <Partyが始まるよ>.

"Shonichi (Pertunjukkan Awal) mereka dipenuhi oleh banyak orang. Karena itu memang dibangun di atas dasar yang telah dibangun oleh generasi pertama sejak dari awal, Dan karena rasa penasaran para penonton yang ingin tahu seperti apa rupa member baru mereka ini. Dan setelah semua itu terjadi, setelah kejadian shonichi itu, jumlah penonton mulai menurun. "



Untuk tim K, itu pasti sebuah kejutan yang mendalam, Untuk Tim A, mereka merasa bahwa itu menarik, bahwa jumlah penonton benar-benar menimbulkan masalah.

"Ini adalah saat dimana Team K harus mampu melewati ujian pribadi mereka. 'Bisa mengisi kursi penonton dengan kekuatan Team K sendiri';. Itu seperti sebuah kesadaran yang mengikat Tim K. dan melalui ujian ini juga
warna team ini terbentuk . Orang yang menampilkan sisi kepemimpinan, tentu saja Akimoto, sedangkan Miyazawa memainkan peran sebagai orang yang mendukung dia di sisinya. 

Di sisi lain, jika Anda mengumpamakan Team A dengan permainan team sepak bola, itu akan menjadi seperti team Spanyol, dimana setiap orang pada hari biasa akan bermain di klub pribadi mereka sendiri, tetapi ketika mereka berkumpul, kombinasi skill mereka akan menimbulkan sesuatu hal yang menakjubkan. Kedua team ini memiliki ikatan team yang berbeda."


Lalu kemudian, Team K yang mempertunjukkan semangat teamwork mereka, Perlahan-lahan tumbuh lebih kuat secara bertahap untuk menunjukkan kekuatan unik mereka sendiri. Dan dengan segera, pada tanggal 8 Juli, mereka memulai pertunjukkan original stage yang sudah ditunggu-tunggu, <青春Girls>.

Pada tahun 2006, hanya ada Team A dan Team K, dan ini adalah 2 team yang dimiliki AKB48. Hubungan persaingan antara
Team A dan Team K yang sudah dimuali sejak dari awal, akhirnya mulai berubah selama pembentukan Tim B dimana pada akhirnya hubungan mereka akan berlanjut semakin akrab di kemudian hari

Sebelum kejadian itu, AKB48 resmi memulai debutnya pada tanggal 25 Oktober dengan single <会い たかっ た> (Aitakatta), dan mereka mengadakan konser pertama mereka pada tanggal 3 November, walaupun lambat, tapi benar-benar terdapat suatu pertumbuhan disana.



Meski begitu, AKB48 belum lengkap, tanpa ada Team B, belum bisa dianggap sebagai sebuah produk yang lengkap.

"Team K kemudian dapat memahami untuk pertama kalinya apa yang sudah dirasakan oleh Team A ketika Team B telah selesai dibentuk, itu karena lagu stage mereka sendiri <青春 Girls> juga
digunakan oleh Team B. Seperti halnya, apa yang sudah dirasakan Team A pada waktu itu.... Dan karena hal itulah maka kemudian Team Himawari dibentuk."


Tim Himawari adalah tim yang dibentuk dengan mengumpulkan para member dari Team A dan Team K bersama-sama untuk tampil di teater di tahun kedua mereka selama bulan Juli. Kesenjangan antara para member kemudian menghilang setelah kejadian itu.

"Ini benar-benar seperti sebuah drama televisi (tertawa) seperti rivalitas di antara perbedaan generasi dan stuff.."



-TGSK Interview-

credit to: tomoland



Setelah Peristiwa ini Tim K diakui sebagai tim yg memiliki kemampuan dance lebih baik daripada yang lain. ini semua bisa terjadi karena Tim ini memiliki member yang memiliki tekad yang keras, walaupun sering timbul perselisihan di dalam tim ini, tetapi kejadian itu pulalah yang membentuk tim ini lebih kompak dari sebelumnya. mungkin jika ingin di gambarkan dalam sebuah lagu, maka lagu "Korogaru Ishi ni Nare" adalah yang paling cocok untuk mereka.


Bunga di tepi jalan
Apakah dia mekar demi seseorang?
Hal ini tidak diperhatikan oleh orang-orang yang lewat ...
Terbakar di bawah matahari
Terpapar oleh hujan
Impian jauh 
ini pergi ditiup oleh angin 
Selalu tersendiri
Kehlangan kata-kata untuk
Ganti kebebasan
Dinding acuh tak acuh
Yang tidak bisa ditolak selain menanggungnya
Jadilah seperti batu bergulir
Bergerak sesuai dengan pikiranmu sendiri
Terbakar panas sampai apinya habis
Waktunya untuk berubah
 
Jadilah batu bergulir
Kamu tertinggal di tempat di mana kamu berada sekarang 
Waktu itu terus mengalir
Sebuah antusiasme yang tersembunyi
Kamilah tim K
Sebuah bintang tak bernama
Apakah dia bersinar demi seseorang?
Dilupakan di sudut langit malam
Sangat menakjubkan
Mereka tetap percaya,
Bahwa cahaya pasti adalah tiket untuk masa depan
 
Menyerah itu berarti
Melihat ke belakangku
Sementara aku berjuang,
Secara serampangan
Aku membentangkan tangan itu
 
Jadilah sebuah batu yang tajam
Jangan berjalan dengan suara orang di sekitar
Katakanlah bahwa dengan ketekunanmu dan hiduplah
Lengkapilah dirimu
Jadilah sebuah batu yang tajam
Memiliki sesuatu yang tidak mau diserahkan
Manusia adalah makhluk yang lemah,
Jangan kalah untuk diri sendiri
Jadilah seperti batu bergulir
Bergerak sesuai dengan pikiranmu sendiri
Terbakar panas sampai apinya habis
Waktunya untuk berubah
Jadilah batu bergulir
Kamu tertinggal di tempat di mana kamu berada sekarang
Waktu itu terus mengalir
Sebuah antusiasme yang tersembunyi
Kamilah tim K
Kamilah tim K
Kamilah tim K
Kamilah tim K
Kamilah tim K
credit to: stage48

Jika di AKB48 saja, Rival di antara tim itu sudah biasa, mengapa tidak dengan JKT48. Gen 1 vs Gen 2. menarik bukan! ^___^


Tulisan ini didedikasikan untuk para member JKT48 Generation 2


© 2012 by T[RULE] OF LIFE. All visual media © by T[RULE] OF LIFE. All Rights Reserved.

Komentar

Unknown mengatakan…
google translete nya serampangan bener dah

Postingan populer dari blog ini

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)