Introduction: IDOLiSH7: Second Beat!


Seharusnya sejak awal tahun saya sudah membuat postingan tentang ini. Namun agaknya, ketersediaan alat juga yang memupuskan harapan tersebut. Kini menyambut kedatangan episode 5 Idolish7! Season 2. (Ya, kalian tidak salah baca). Sekali lagi saya ingin menyampaikan apresiasi saya terhadap serial anime Idolish7 season 2 sejauh ini. 


Tidak bisa dipungkiri bahwa anime ini sudah memikat hati saya. Apa yang terjadi pada season 1 sudah memberikan pondasi awal cerita yang kuat bahwa anime ini tidak hanya sekedar menjual karakter 'ikemen' dari setiap idolanya namun yang lebih diutamakan adalah jalan plot ceritanya yang membuat anime ini terkesan sangat hidup dan begitu realistis seperti kehidupan entertainmen dunia idola jepang pada umumnya.


Penulis sering mendengar bahwa ada beberapa orang yang menyamakan karakter grup Idolish7 ini dengan grup boyband BTS asal korea. Saya sendiri tidak mempermasalahkan itu karena itu semua kembali dengan pendekatan minat dalam budaya popeler masa kini bagi masing-masing orang. Secara pribadi aku sendiri lebih mendekatkan minatku kepada mereka karena sering mendengar lagu-lagu grup Johnny, seperti Hey Say Jump! dan yang masih sering aku dengarkan sampai sekarang yaitu NEWS.


Dengan pendekatan cerita rivalitas yang sehat dan drama persaudaraan yang terjadi di kedua kubu rival. Cerita anime ini ternyata tidak mati sampai disitu. Masih ada banyak cerita yang masih belum terungkap dan masih menyisakan beberapa pertanyaan yang harus terus di ikuti. Apalagi setelah kemenangan Idolish7 di ajang JIMA Award yang berhasil menyabet pendatang baru tahun ini.


Dimulai dengan penampilan duo grup Re:Vale yang menjadi senpai bagi TRIGGER dan Idolish7. Karena sejatinya Re:Vale adalah grup lawak berkedok idol jadi karakter mereka memang tidak tertebak saat memberikan wejangan bagi Idolish7. Namun memang itulah mereka yang mungkin hanya tampil sepintas namun memberikan suasana fresh di awal episode ini.


Cerita sesungguhnya dari Season 2 ini dimulai dengan tema pergantian center antara Riku dan Iori. Butuh 4 episode awal untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada 10 detik pertama adegan paling awal anime ini. Iori yang tergolong anggota paling muda, ditunjuk sebagai center pengganti Riku yang sering sakit mendadak di akhir penampilan sehingga dia harus bertaruh nasib dengan popularitas Idolish7 yang baru saja memulai debut mainstream mereka.


Pada akhirnya, kita masih harus menunggu lanjutan dari babak 2 dari cerita utama plot game Idolish7 ini yang akan diteruskan di episode 5 beberapa jam ini.




 

Jujur, saya tidak sabar untuk menantikan ini!! :)

Komentar

Noirbara mengatakan…
Dan sejak season ini pula saya jatuh cinta dengan Re:vale. Terima kasih

Postingan populer dari blog ini

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)