Review Love Live! Nijigasaki High School Idol Club - Episode 02


Episode ini dibuka dengan narasi cerita oleh Kasumi Nakasu, yang entah kenapa sosoknya mengingatkanku dengan sosok Sugoi Deka!, Di mana gadis ini bermimpi untuk bisa pergi ke Wonder Land terindah di dunia ini.



Babak terus bergulir dengan kilas balik pertengkaran antara Setsuna dan Kasumi. Setidaknya ada beberapa pertanyaan yang terbesit dalam adegan ini, yaitu, 

  1. Apa definisi school idol di dalam serial ini?
  2. Mengapa Setsuna terlihat sangat berambisi dengan usaha keras?
  3. Honestly, aku setuju dengan sanggahan Kasumi, buat apa tampil sempurna tapi tidak bisa menonjolkan sisi imutnya?! Ini lagi membahas pertunjukan idol kan? bukannya Keeee--ppppppp .......
Dan, kita lihat apakah setelah pemaparan review ini dapat mematahkan argumen sang penulis di atas?!


Pertunjukan lalu beralih ke pada adegan lainnya. Tak disangka ternyata Karin memberanikan diri untuk bertemu dengan Nana seorang diri untuk mencari buku data murid Sekolah Akademi Nijigasaki yang bernama Setsuna bin misterius itu.



Sebelum membahas lebih jauh, aku ingin mengutarakan pendapatku bahwa kok rasanya sekolah akademi ini punya sistem sekolah STM atau kejuruan begitu?

Memang ini baru episode 2 tapi lama kelamaan lihat gedung sekolah semegah ini membuatku tidak tahan untuk tidak berkata bahwa setting lokasi seperti ini tidak ubahnya seperti lokasi syuting sinetron di FTV stasiun lokal yang selalu memakai gedung mewah yang sama sebagai rumah untuk beberapa orang saja. Mungkin karena sampai saat ini aku belum menemukan suasana sekolahnya sih?


Lalu di episode ini lagu Opening anime ini diperlihatkan yang berjudul Nijiiro Passion

Aku baru nyadar kalau hampir di semua sela scene OP ini ada Yu Takasaki




Judul Episode 2 ini adalah Cutest Girl.



Setelah di bagian awal sebelum Opening dimulai, muncul Kasumi dengan penyamaran dan rencana serangan kocheng potehnya yang langsung memakan korban itu sebagai kamuflase untuk mengambil papan nama klub sekolah idolanya. 



Pada babak ini, Kasumi dengan muka meme-nya dikejutkan dengan kenyataan bahwa ruangan tersebut sudah dipakai oleh klub lain yang bernama Wandervogel Club. Penulis tertarik dengan ruangan apakah ini? Kenapa namanya seperti nama gerakan hiking di jerman? menurut google, sih.



Kasumi lalu membayangkan sebuah gerakan protes untuk memperjuangkan klub sekolah idola mereka bersama 3 rekan lainnya.

Bila ini relevan maka grup idola generasi lama mereka yang berjumlah 5 orang itu terdiri dari 1 anak kelas 2, dan 2 anak kelas 1 dan 3. 

Menarik sekali, melihat konsep bahwasannya anak kelas dua tetap sebagai pengikat gap antar dua generasi namun Setsuna berhasil membentuknya seorang diri. Namun bila membayangkan kondisi anak kelas 3 yang berisi anak transfer baru dan anak tukang tidur. Maka tidak mengejutkan bahwa cuma anak kelas 1 yang punya ambisi menyelamatkan sekolah idol mereka saja.



Babak berlanjut dengan pertemuan antara Kasumi dengan MC kita. Kasumi mengangkat diri sebagai ketua klub (disband)

Kira-kira ada berapa banyak roti sandwich yang selalu dibuat oleh Kasumin dan dibawa di dalam tasnya itu?


Pertemuan antara kohai anak kelas satu dan MC itu berjalan lancar sehingga mereka sepakat untuk mencari markas klub yang baru.  Hingga sampai lah mereka disebuah lapangan terbuka nan asri di atas halaman rindang yang di tengahi oleh meja bundar.



Babak selanjutnya adalah pembuatan Video Jikoshoukai untuk starter up klub sekolah baru mereka. Yu menjelaskan bahwa drinya tidak akan bergabung sebagai idol namun sebagai  tim Support sehingga menyisakan Ayumu seorang yang bergabung sebagai idol school disini. Di sini, Ayumu berusaha keras untuk bisa menampilkan video perkenalan miliknya namun berakhir dengan kegagalan. 


Harus diakui bahwa scene Ayumu-Pyon adalah material lawak terbaik di episode ini. Dan entah kenapa ekspresi mukanya mengingatkanku dengan karakter best girl di anime musim lalu yang cuma tampil di 2 episode terakhirnya saja.  Sampai membuat Ayumu mentalnya down untuk memikirkan seberapa menakutkannya kata Kawaii tersebut. 


.....Yang membuatku harus teringat dengan adegan antara 2 gadis di tepian pantai pada saat pagi-pagi buta karena MC-nya udah ginting tingkat dewa.

Dan membuat Kasumi teringat insiden kontra antara dirinya dengan Setsuna karena pemahaman Kawaii miliknya bertentangan dengan semangat Cool yang dibawakan oleh Setsuna (sepertinya?). Tapi sampai di bagian ini pun Penulis masih belum bisa mengerti kenapa Passison atau Semangat menjadi pemisah yang cukup runcing antara Kawaii vs Cool di antara para gadis ini dalam menentukan kiblat grup idolanya?



Pada akhirnya, pendapat yang dilontarkan Yu jadi terdengar relevan untuk memecahkan kebuntuan ini bahwa: "Tidak masalah punya tujuan yang berbeda ... ada jalan supaya semua orang bisa menjadi yang terbaik sebisa mereka."

"Ayo, mencari tahunya, bukankah itu yang membuatnya jadi tambah menyenangkan?" imbuhnya yang disambut meriah oleh Kasumi karena sesuai dengan semangat kawaii miliknya.




Insert Song: Poppin' Up! by Kasumi Nakasu


Dan demikian bahwa konklusi dari episode ini tentang menciptakan tempat di mana Cool dan Kawaii bisa berkumpul bersama sesungguhnya adalah tempat wonder land terbaik yang di dambakan oleh Kasumi saat ini.



Sementara itu, di bagian gedung yang lain di saat Kasumi bercengkerama mesra dengan duo MC kita. Karin dan ketiga Idol OG lainnya sedang berkumpul di dalam ruang OSIS untuk bertemu dengan Ketua Osis kita yang bagaimana pun juga dia mencoba membantah namun alibinya memang lemah.



Jadi, Yuki Setsuna, akankah kedokmu terbongkar di episode selanjutnya. atau kah ......


Omae wa mou ....



Summary: 

Animasi: A- 
Lagu: B+ 
Story: B 
Seiyuu: B+ 

Komentar

Kana Cone mengatakan…
Nice Review 👍

kalo aku ngeliat Kasumin ngingetin aku Koshimizu Sachiko dari anime idol sebelah

Postingan populer dari blog ini

Gereja Musik Praise and Worship Team di Dunia

Review Film: A Silent Voice (Koe no Katachi - 聲の形)

This is Living - Hillsong Young & Free (Terjemahan Indonesia)